Berita

//

Wali Kota Buka Kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah

2022-06-07 08:35:14 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan sosialisasi inovasi daerah yang diinisiali Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau, di Ball Room Hotel SMART Lubuklinggau, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Mardiyanto Wahyu Triyatmoko, Kepala Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri atau Badan riset Inovasi (BRIN) yang memberikan materi kepada peserta dari semua OPD, kecamatan serta Puskesmas dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. 

Mardiyanto mengatakan Kota Lubuklinggau saat ini diposisi 41 dari 93 daerah inovatif. "Inovasinya sudah baik, dan sudah inovatif. Kedepannya bagaimana kita bersinergi, karena kelemahan inovasi di daerah masih parsial, inovasi yang tidak terhubung," jelasnya.

Dikatakan pula, inovasi haruslah sinkron dengan RPJMD dan mengarah pada visi dan misi daerah.  "Kami siap mendampingi untuk meningkatkan inovasi daerah, terutama inovasi sampai tingkat nasional," imbuhnya.



Dalam sambutannya, wali kota meminta kepada seluruh jajaran OPD agar dapat membuat dan menemukan inovasi di OPD masing-masing yang tentu nantinya akan diintegrasikan dalam Smart City di Command Center Silampari.

"Saya minta, setelah sosialisasi ini ada inovasi dari OPD. Semuanya harus membuat inovasi. Karena hal ini sudah saya sampaikan sejak lama tepatnya tahun pertama di periode kedua saya," ungkap Wako.

Seperti keinginan mewujudkan Linggau Digital Mall, ia berharap disana akan ada transaksi belanja masyarakat maupun OPD menjadi PAD dapat terpantau dengan rinci.  "Entah bagaimana nanti bentuk transaksinya, saya harapkan nanti begitu. Kita harus optimis," tandasnya.(*AAF)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 357
  • Kemarin 3291
  • Minggu ini 19513
  • Bulan Ini 70872
  • Total 908735

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?