Berita

//

Masjid Al-Barru Sholat Jumat Pertama.

2022-04-01 11:05:25 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pengurus Masjid Al-Barru mengadakan sholat jumat pertama di Masjid Al-Barru tepatnya di Jalan Bima Sakti, Kelurahan Watervang, Jumat (1/4/2022). 

Masjid Al-Barru awal dibangun pada 19 Februari 2021 dimana peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe secara langsung. 

Sholat jumat bersama ini dihadir juga sejumlah pejabat Pemkot Lubuklinggau dan masyarakat di sekitar masjid. Masyarakat sangat antusias untuk sholat di masjid Al-Barru. 

Pengurus Masjid Al-Barru menyampaikan terimakasih untuk para jemaah sudah mau sholat di Masjid Al-Barru. "awalnya ragu apakah ada orang yang mau sholat di masjid ini, akan tetapi akhirnya alhamdulilah masyarakat antusias untuk menjalankan sholat di masjid Al-Barru," katanya. 



Ia juga berpesan untuk para masyarakat sekitar, mari sama-sama menjaga serta memelihara masjid  karena masjid adalah masjid kita bersama. 

Sementara khotib menyampaikan kita selalu menjaga keimanan dengan menjalankan perintahnya Allah, ada pun tema khotbah pada hari ini "semangat menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan", sebentar lagi kita kedatangan tamu agung yakni bulan suci Ramadhan. 

Ia juga mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah kesempatan kita meningkatkan amal yang tidak didapat pada di bulan yang lain. Siap yang menahan rasa lapar di bulan Ramadhan akan dimuliakan oleh Allah. 

Kemudia ia mengatakan, mari banyak bertaubat, Nabi Muhamad saja setiap hari selalu bertaubat, taubat juga bermanfaat untuk mensucikan kita dari pengaruh dunia yang tidak baik dan terhindar dari api neraka. Jadikan momentum bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh hikmah dan memiliki banyak keberkahan.(*acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 275
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 21925
  • Bulan Ini 73284
  • Total 911147

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?