Berita

Edhy Prabowo Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

2017-10-31 03:16:30 Admin Web Portal



ANGGOTA DPR RI dari fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Edhy Prabowo berkunjung ke kota Lubuklinggau dan memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada masyarakat dan sejumlah ASN kota Lubuklinggau di gedung kesenian kota Lubuklinggau. Senin (30/10/2017).

Selain itu, Edhy juga menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar, Pembagian Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan, dan Pembagian Bantuan Peralatan Corn Seller (mesin pengopel jagung) dan pembagian bantuan unit pengelola pupuk organik (Uppo) kepada masyarakat Kota Lubuklinggau oleh Edhy Prabowo.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, sejumlah anggota DRPD Kota Lubuklingau dan Kabupaten Musi Rawas dari partai Gerindra serta sejumlah pengurus partai Gerindra kota Lubuklinggau.



Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan sosialisasi ini mudah-mudahan peserta dapat tumbuhnya kembali rasa nasionalisme. “Mari kita pahami dan kita aplikasikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari karena empat pilar ini sangat penting bagi kehidupan berbangsa,” ungkap Walikota.

Edhy Prabowo memaparkan, bahwa empat hal yang disampaikan dan terus harus disampaikan dan diperkuat di negara ini adalah begitu penting bagi masyarakat yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Ini sudah harga mati, kalau kita meninggalkan salah satu ini ys berarti kita tidak ingin ada Indonesia,” tegas Edhy.

Empat pilar ini bukan tentang ketatanegaraan, karena tata negara sudah ada aturannya sendiri namun ia mengungkapkan bahwa ada hal yang sangat penting di negara ini.  “Pancasila adalah dasar negara kita, UUD 1945 adalajh hukum tertinggi negara, bentuk negara NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah ini negara kita, beranekaragam ada di negara kita,” jelasnya.



Sosialisasi ini, dikatakan Edhy untuk mengingatkan bahwa bangsa Indonesia punya kekuatan, punya ciri khas, punya hukum, punya budaya, punya konstitusi dan punya dasar negara.

“Apapun paham yang masuk silahkan saja, tapi ini tidak bisa dirubah dan dilangkahi selain rakyat yang menghendaki. Maka itu sosialisasi saya tekankan terhadap empat hal ini,” pungkasnya. (Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1737
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23731
  • Bulan Ini 25695
  • Total 1145837

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?