Berita

10 Kelurahan Terbaik Kampung Tangkal Covid-19 di Swab Test Massal

2020-07-20 14:22:55 Admin Web Portal


10 Kelurahan Terbaik Kampung Tangkal Covid-19 di Swab Test Massal

LUBUKINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A'an Setiawan dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, meninjau kegiatan Swab Test massal di 10 kelurahan yang masuk 10 besar lomba Kampung Tangkal Covid-19 Tingkat Kota Lubuklinggau, Senin (20/7).


Disela-sela kegiatan, wali kota mengatakan, Swab Test massal disiapkan sebanyak lebih kurang 2500, minimal per kelurahan dilakukan 100 sampel masyarakat yang akan dilakukan Swab Test.

"Mudah-mudahan tercapai 2000 yang di swab, kalau tidak akan kita lakukan Swab rutin melalui Puskesmas khususnya masyarakat yang tengah hamil, hipertensi, kencing manis, lansia dan obesitas," kata Nanan, sapaan akrab wali kota.

Menurut dia, Swab Test ini sangat manfaat bagi masyarakat. Sebagai contoh, bagi ibu hamil yang akan memeriksa kehamilannya ke bidan atau ke dokter bisa membawa surat Swab tersebut, apalagi Swab massal ini gratis.


"Ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas, bidan ataupun rumah sakit. Seandainya kalau mereka positif nantinya, ya kita lakukan penyehatan di Badan Diklat sebagai rumah sehat silampari," terangnya.


Sebagaimana diketahui, kelurahan yang masuk nominasi 10 besar terbaik antara lain Kelurahan Lubuk Tanjung, Tanjung Indah, Sukajadi, Bandung Kanan, Taba Lestari, Wira Karya, Petanang Ulu, Megang, Taba Pingin dan Kelurahan Perumnas Rahma.(*)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1686
  • Kemarin 1754
  • Minggu ini 30266
  • Bulan Ini 7746
  • Total 1878645

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?