Berita

Admin Si POKAT Ikuti Bimtek

2019-11-20 00:40:14 Admin Web Portal


Admin Si POKAT Ikuti Bimtek

LUBUKLINGGAU- Bertempat di Op Room Moneng Sepati, berlangsung sosialisasi/bimtek aplikasi SIPOKAT untuk admin tingkat Kota Lubuklinggau, Selasa (19/11). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubukkinggau itu dihadiri oleh Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani.

Dalam sosialisasi itu, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani mengatakan kegiatan sangat ini berguna agar pihak Pemkot mengerti bagaimana menjalankan aplikasi SIPOKAT.

“Kita berharap, admin di Pemkot (Bagian Pemerintahan), kecamatan dan kelurahan paham tentang bagaimana cara menjalankan aplikasi SIPOKAT ini,” imbuhnya.

Kepada Kabag Pemerintahan, Sekda mengimbau agar melakukan pemantauan terhadap aplikasi yang sudah berjalan ini.

Aplikasi SIPOKAT sangat berguna untuk menindaklanjuti kegiatan yang dilakukan Ketua RT dalam wilayah Kota Lubuklinggau. “Setiap admin harus memantau pelaksanaan SIPOKAT secara benar,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menyampaikan Aplikasi ini bisa didownload di play store. Sosialsisasi kegiatan sangat berguna untuk menjelaskan kepada admin Pemkok Lubuklinggau.

Pihak kecamatan diharapkan harus memantau pelaksanaan pelaporan di wilayah masing-masing. “Kami telah bekerjasama dengan Kabag Pemerintah Kota Lubuklinggau agar dapat memantau kegiatan yang dilakukan oleh RT di Kota Lubuklinggau RT dengan sistem aplikasi SIPOKAT,” tandasnya.
Kegiatan yang dilaporkan RT merupakan kinerja RT, dari hal ini bisa dilakukan penilaian terhadap kinerja setiap RT. Masyarakat juga bisa melihat apa yang dilaksanakan oleh RT-nya. Sejauh ini lanjut Erwin, sudah banyak Ketua RT yang melapor kegiatan yang dilakukan dilingkungan mereka masing-masing.

Para admin kecamatan harus menyampaikan ke admin kelurahan agar memverifikasi setiap kegiatan RT. “Pihak kelurahan hanya memverifikasi benar atau tidaknya kegiatan yang dilakukan oleh RT. Oleh karena itu setiap admin harus mengawal aplikasi SIPOKAT,” imbuhnya.

Sedangkan Kabag Pemerintah Muhamad Rozikin Kota Lubuklinggau menjelaskan aplikasi SIPOKAT adalah program pemerintah untuk menuju Kota Smart City. Setiap admin harus proaktif dalam proses verifikasi, apakah kegiatan itu benar kinerja atau hanya rutinitas saja.

Kinerja itu lebih ditekankan kepada produktifitas RT karena tidak semua yang dilakukan RT adalah kinerja RT. “Maka dari itu kita harus pahami dahulu perbedaan antara kinerja dengan rutinitas. Tugas kita di kelurahan adalah memantau kegiatan yang dilakukan setiap RT,” pungkasnya.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1885
  • Kemarin 3368
  • Minggu ini 36688
  • Bulan Ini 14168
  • Total 1885067

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?