Berita

Wawako Hadiri Acara Kunker Kapolda Sumsel

2019-09-23 02:15:42 Admin Web Portal


Wawako Hadiri Acara Kunker Kapolda Sumsel

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri ke Mapolres Lubuklinggau, Minggu (22/9/2019).

Wawako menjelaskan berbagai program yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau termasuk juga letak dan perekonomian Kota Lubuklinggau saat ini.

Pemkot juga mendukung peran dari kepolisian untuk menjaga keamanan ditengah masyarakat agar terciptanya suasana kondusif, apalagi telah dibentuk Tim Rame-rame Jaga Warga Linggau (Rajawali).


Hal senada disampaikan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono yang menyatakan Lubuklinggau saat ini sedang berkembang disektor jasa karena tidak memiliki Sumber Daya Alam(SDA) yang bisa mendongkrak PAD.

Selain itu juga dilaporkan tingkat keamanan di Lubuklinggau serta cara meminimalisir kejahatan dengan aktif berpatroli khususnya daerah dan waktu rawan terjadi kejahatan. Kemudian, Lubuklinggau juga sedang berupaya meraih zona integritas.

Sementara itu, Firli Bahuri menerangkan bagaimana sejarah Lubuklinggau sampai dengan menjadi daerah otonomi baru berdasarkan UU No.7 tahun 2001

"Perjuangan Lubuklinggau ini sangat luar biasa bisa survive hingga saat ini. Meskipun tidak memiliki SDA, namun cukup berhasil bergerak maju," katanya.

Ia juga berpesan untuk menjaga wilayah agar tetap dalam kondusif diantaranya yakni Iklim politik yang aman, kemanan dan juga perekonomian.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1855
  • Kemarin 3368
  • Minggu ini 36658
  • Bulan Ini 14138
  • Total 1885037

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?