Berita

Pemkot Lubuklinggau Kembali Laksanakan Salat Istisqa

2019-09-18 23:25:14 Admin Web Portal


Pemkot Lubuklinggau Kembali Laksanakan Salat Istisqa

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali melaksanakan Salat Istisqa (salat minta turunnya hujan) setelah sekian lama dilanda kekeringan sebagai dampak musim kemarau yang berkepanjangan. Kali ini Salat Istisqa dipusatkan di Lapangan Perkantoran Pemkot, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya, Pemkot Lubuklinggau juga telah melaksanakan hal yang sama, bertempat di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam beberapa waktu lalu.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kgs H. Effendi Feri mengatakan sholat minta hujan ini dilaksanakan karena bencana kekeringan yang menimpa masyarakat Indonesia.

Dijelaskannya, khusus di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya dari Januari hingga September 2019 tercatat telah terjadi 84 kali kebakaran dan paling banyak terjadi pada dua bulan terakhir.

Kekeringan ini juga berdampak terjadinya kebakaran dan kabut asap akibat ulah manusia. Maka dari itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang memicu kebakaran seperti tidak melakukan bakar sampah didekat pekarangan rumah.

"Kita tidak bisa banyak membantu paling tidak doa agar terbebas dari bencana ini. Kita minta hujan yang bermanfaat sembari memohon ampunan kepada Allah," katanya.

Acara ini juga dihadiri Dandim 0406, Letkol Inf Aan Setiawan, Perwakilan Kemenag, Polres dan murid sekolah dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan imam sholat, Ustadz Thabrani dan Khatib Ustadz Fauzan Aziz.





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1739
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23733
  • Bulan Ini 25697
  • Total 1145839

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?