Berita

Jajaran Polres Lubuklinggau Laksanakan Salat Istisqo

2019-09-17 22:29:37 Admin Web Portal


Jajaran Polres Lubuklinggau Laksanakan Salat Istisqo

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, H.A. Rahman Sani menghadiri acara salat Istisqo sekaligus doa bersama dalam rangka meminta hujan sehubungan dengan kemarau panjang, bertempat di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin, (16/9/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Lubuklinggau, Dwi Hartono mengatakan melalui salat Istisqo ini mudah-mudahan akan mendatangkan hujan dan musibah kebakaran yang terjadi bisa teratasi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Sudah dua kali kegiatan semacam ini kita lakukan. Kekeringan panjang ini membuat kita sengsara dan menderita. Semoga pihak pemadam kebakaran bisa memadamkan titik api yang sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” ujar Kapolres.


Dalam tausiyahnya, Ustadz Usman Agung menyampaikan dalam Alquran Allah SWT berfirman wahai sekalian manusia, kalian itu miskin dan sangat membutuhkan Allah SWT. Allah menegaskan manusia itu adalah makhluk lemah, maka dari itu bersandarlah kepada Allah SWT. Karena segala bentuk musibah datangnya dari Allah, maka dekatkan diri kita kepada Allah SWT agar segala musibah tersebut dapat dihindari.
“Apabila kita mendapat kenikmatan, haruslah bersyukur, sebaliknya jika tertimpa musibah haruslah bersabar. Beberapa bulan ini, kita tertimpa musibah kekeringan, kebakaran dan kabut asap. Pada hakekatnya kita harus menyerahkan diri kepada Allah SWT atas dosa yang kita lakukan. Hujan adalah nikmat bumi, dengan banyaknya dosa yang kita lakukan maka dari itu nikmat kita ditahan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ditambahkannya, musibah ini merupakan petunjuk, bahwa tidak ada nikmat yang datang kecuali dari Allah SWT. Dari salat Istisqo ini, bisa kita ambil hikmah, apakah dosa yang telah kita lakukan. Allah memberi tefuran kepada kita agar kita selalu ingat kepada-Nya dan kembali kejalan yang benar.

“Salat Istisqo adalah salat tobat dan istighfar memohon hujan kepada Allah SWT, maka dari itu mari kita bermunajat kepada Allah seraya berdoa agar dipermudahkan segala urusan kita dan diturunkan hujan,” tutupnya.
Ikut hadir Dandim 0406 Letkol (Inf) Aan Setiawan dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1558
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23552
  • Bulan Ini 25516
  • Total 1145658

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?