Berita

Kelurahan Taba Jemekeh Bakal Dikunjungi Ketua TP PKK Sumsel

2019-08-27 05:57:33 Admin Web Portal


Kelurahan Taba Jemekeh Bakal Dikunjungi Ketua TP PKK Sumsel
* Lomba 10 Program Pokok PKK

LUBUKLINGGAU -- Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau pada Kamis-Jumat (29-30 Agustus) mendatang. Kunjungan ini sebagai salah satu rangkaian penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019. Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I akan menjadi wakil Kota Lubuklinggau di tingkat provinsi dan akan menerima kunjungan Ketua TP PKK Sumsel tersebut.
Selain mengunjungi Kelurahan Taba Jemekeh, istri Gubernur Sumsel tersebut juga akan menghadiri acara penyuluhan narkoba bagi pelajar dan warga sekolah di Hotel Dewinda. Selain penyuluhan, akan digelar pula pameran stan yang diisi oleh pelaku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

"Jumlah stannya akan lebih banyak dibanding acara-acara lainnya. Stan ini menjadi ajang pameran dan unjuk kebolehan produk hasil UP2K dan UKM kecamatan," ujar Sekda Lubuklinggau, H A Rahman Sani saat memimpin rapat persiapan kunker Ketua TP PKK Sumsel di Op Room Dayang Torek, Selasa (27/08/2019).

Dalam kunker ini, Feby, sapaan akrab Ketua TP PKK Sumsel tersebut juga memboyong Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumsel ke Kelurahan Taba Jemekeh. Tak hanya melakukan penilaian, Feby juga akan menggali potensi serta menginventarisir masalah yang mungkin dihadapi UP2K dan UKM yang ada di Kota Lubuklinggau. Diharapkan dengan kehadiran Disperindag Sumsel yang merupakan stake holder UP2K dan UKM, dapat memberi masukan serta penyelesaian masalah yang dihadapi tiap-tiap pelaku usaha.
Sementara itu, Camat Lubuklinggau Timur I, Henny Fitrianty melaporkan kesiapan Kelurahan Taba Jemekeh untuk menghadapi penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas Citra Medika, khususnya dalam pelayanan kesehatan. Disiapkan dua rumah sehat serta satu posyandu yang mungkin akan dikunjungi rombongan PKK Sumsel.

Selain itu, Kelurahan Taba Jemekeh juga menawarkan inovasi dengan tagline Lima Salam. Lima Salam yang dimaksud, yakni Salam Kartu Menuju Sehat (KMS), Salam Kartu Keluarga (KK), Salam Akta Kelahiran, Salam Kartu Identitas Anak (KIA), serta Salam Kartu Sehat Linggau Bisa yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Inovasi Lima Salam ini sudah diterapkan sejak awal tahun 2019 ini. Seluruh kader Posyandu di Kelurahan Taba Jemekeh mendata ibu hamil dan bayi yang baru lahir untuk mendapatkan pelayanan sesuai dengan Lima Salam tersebut, sasaran utamanya keluarga menengah ke bawah," katanya.

Sesuai jadwal, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru telah tiba di Kota Lubuklinggau pada Selasa (27/08/2019) dan langsung menuju Kabupaten Musi Rawas. Welcome Dinner akan dilaksanakan pada Kamis (29/08/2019) malam di Rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau di Petanang. Kegiatan di Hotel Dewinda serta penilaian ke Kelurahan Taba Jemekeh dijadwalkan akan dilaksanakan pada Jumat (30/08/2019).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2003
  • Kemarin 1754
  • Minggu ini 30583
  • Bulan Ini 8063
  • Total 1878962

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?