Berita

Ustad Syafiq: Ada Delapan Tanda Orang Baik

2019-08-26 01:38:42 Admin Web Portal


Ustad Syafiq: Ada Delapan Tanda Orang Baik

LUBUKLINGGAU - Warga Kota Lubuklinggau tumpah ruah di Masjid Agung As-Salam pada Sabtu (24/08/2019). Umat muslim berbondong-bondong untuk menghabiskan malam Minggunya dengan mendengarkan ceramah dari Ustad Syafiq Riza Basalamah yang belakangan cukup terkenal di Indonesia.

Ustad kelahiran Jember, Jawa Timur ini menyampaikan ceramah dengan tema 'Tanda Orang Baik'. Ada delapan tanda orang baik yang disampaikan Ustad Syafiq Riza Basalamah sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

"Yang pertama tandanya orang baik itu orang yang paling bermanfaat bagi orang lain dan itu sesuai dengan sabda Rasulullah saw," ujarnya.

Tanda lainnya orang baik, yakni orang yang paling baik dalam membayar hutangnya, yang suka berbagi, yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya, serta yang kehadiran dan kebaikannya selalu diharapkan manusia lain.


"Lalu tiga tanda lainnya, yaitu orang yang memahami agama, orang yang umurnya panjang dan banyak amalnya, serta orang yang paling baik bagi istrinya dan keluarganya," katanya.

Ia juga menyampaikan, sebagai umat muslim harusnya meneladani manusia paling mulia, yakni Nabi Muhammad saw. "Caranya dengan mengikuti sunnahnya serta mengajak umat untuk selalu berbuat kebaikan," ucapnya. Dalam acara tersebut juga diisi dengan tanya jawab dengan jamaah yang memenuhi masjid kebanggaan masyarakat Lubuklinggau tersebut.

Hadir Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang menyambut baik kehadiran Ustad Syafiq Riza Basalamah di bumi Sebiduk Semare ini. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi sarana perbaikan akhlak bagi warga Lubuklinggau.


"Kita juga berharap ulama dan umara (pemimpin) dapat bersatu, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk Kota Lubuklinggau ini dapat terwujud," katanya.

Ustad Syafiq Riza Basalamah masih akan mengisi kajian di Masjid Agung As-Salam pada Minggu (25/08/2019) pukul 07.30 pagi dengan tema 'Membangun Rumah di Surga'.





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1587
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23581
  • Bulan Ini 25545
  • Total 1145687

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?