Berita

Ferry : Ayo Galakkan Lagi Gerakan Celengan Syurga

2019-08-19 01:28:38 Admin Web Portal


Ferry : Ayo Galakkan Lagi Gerakan Celengan Syurga 
• BKPRMI Gelar Lomba Hadroh

LUBUKLINGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Kgs Effendi Ferry secara resmi membuka perlombaan Hadroh dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 oleh DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam, Minggu (18/8).

Dalam arahannya, mantan Camat Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas itu mengatakan kegiatan ini masih merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke-74. Dirinya berharap melalui acara semacam ini dapat melestarikan alat musik Hadroh, musik bernuansakan Islam sehingga bisa berkembang di masyarakat dalam upaya mendidik anak-anak di Kota Lubuklinggau.

“Saya optimis ke depan, kesenian ini terus berekembang di Kota Lubuklinggau. Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa mengukur kemampuannya. Selaun itu, melalui musik ini diharapkan mampu menangkal musik asing yang tidak sesuiai dengan budaya kita,” ujarnya.

Masih menurut Ferry-sapaan akrabnya—kegiatan ini sangat positif sekali dalam upaya pembinan terhadap seniman-seniman muslim dan menjunjung nilai-nilai agama Islam. 
Dalam setiap HUT RI, kita sebagai umat muslim wajib mengenang para pahlawan sekaligus mendoakan arwah para pahlawan sehingga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Tugas kita adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan guna menjadikan Indonesia lebih baik di masa-masa mendatang. Saya mengajak organisasi BKPRMI, mari semarakkan lagi celengan surga guna membantu masyarakat Kota Lubuklinggau. Ayo BKPRMI adakan kegiatan salat untuk meminta hujan agar turun di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Effendi Ferry juga menjanjikan tambahan hadiah berupa kopi asli Lubuklinggau untuk juara 1. Sebagai tambahan lomba ini diikuti oleh delapan grup Hadroh yang ada di Kota Lubuklinggau. 





Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1627
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23621
  • Bulan Ini 25585
  • Total 1145727

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?