Berita

//

Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan Rapat Identifikasi Kegiatan RT yang dinilai dalam Aplikasi

2019-04-05 13:56:13 Admin Web Portal

Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan Rapat Identifikasi Kegiatan RT yang dinilai dalam Aplikasi di Op Room Moneng Sepati Kompleks Perkantoran Walikota Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jum'at (5/4/2019).

Acara ini dipimpin Sekda, H A Rahman Sani, Asisten II, H Rusli, Kadis Kominfo, Erwin Armeidi dan Seluruh Kepala Dinas dan Camat dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

H A Rahman Sani menerangkan, rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana adanya aplikasi yang akan dipakai seluruh RT nantinya. Sehingga berbagai hal dibahas mengenai bagaimana arah penggunaan aplikasi dan manfaat yang akan didapatkan.

“Seperti apa yang disampaikan dalam rapat, Tugas RT menyampaikan informasi kegiatan dan kejadian, juga rincian apa yang harus disampaikan RT seperti masalah sampah serta informasi kegiatan,” kata Sekda.

Dalam rapat juga mendiskusikan apa yang menjadi masukan dari Camat dan OPD teknis, sehingga kedepannya bisa menjadi dasar mengenai apa saja yang bakal dilaporkan dan siap ditindaklanjuti.

Kepala Dinas Kominfo, Erwin Armeidi menjelaskan ada Alur Proses Penilaian kinerja RT yang nantinya diberbagai bidang seperti Pemerintahan, Sosial, Budaya, Kesehatan dan Keamanan dan masih banyak lainnya.

“Misalkan ada kegiatan pengajian, gotong-royong, senam bersama, upacara, poskamling dan sebagainya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga ada alur proses penilaian yakni melaporkan kegiatan dengan aplikasi dilengkapi dengan foto. Melakukan verifikasi kegiatan yang sudah dilakukan Ketua RT ditingkat kecamatan. Lalu, Melakukan verifikasi dan pemantauan pemberian bobot nilai kinerja.

“Ada juga yang laporan yang bersifat situasional seperti kecelakaan, masalah keamanan, bisa cepat diketahui dan ditindaklanjuti oleh OPD yang bersangkutan,” tambahnya.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1028
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27894
  • Bulan Ini 85687
  • Total 1125987

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?