Berita

//

Pj Wako Hadiri Peluncuran Aplikasi Pemilukada Serentak 2024

2024-06-10 00:34:52 Admin Web Portal



LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri kegiatan jalan sehat sekaligus peluncuran aplikasi Pe'milu Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau 2024 di Halaman Kantor KPU Kota Lubuklinggau Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (9/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Aspin Dodi mengatakan peluncuran Aplikasi Pe'milu di Kota Lubuklinggau merupakan yang ke-11 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

"Peluncuran ini dilaksanakan secara terbuka disaksikan seluruh lapisan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Pj Wako, H Trisko Defriyansa dalam kesempatan tersebut mengungkapkan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Walikota bahwa Pemilukada serentak akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu nanti bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua. Pemilu adalah pilar utama dari sistem demokrasi Indonesia. Melalui proses inilah kita diberi kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik periode lima tahun kedepan,” imbuhnya.

Kepada pihak KPU, dirinya mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam upaya mempersiapkan segala tahapan-tahapan guna menyambut Pilkada nanti.

“Dengan integritas dan profesionalisme tinggi dalam menjalankan tugas tentu akan menciptakan lingkungan yang kondusif demi terciptanya demokrasi sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Bidang Divisi Teknis KPU, Idham Kholik menerangkan peluncuran aplikasi ini sekaligus membahas mengenai tahapan-tahapan apa saja yang perlu dilaksanakan sampai hari pelaksanakannya nanti.

“Tanggal 27 November 2024 nanti datanglah ke TPS untuk memilih pemimpin terbaik Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan periode lima tahun kedepan,” tukasnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon maskot Pilkada dan pembagian hadiah kupon undian jalan sehat.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1149
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 28015
  • Bulan Ini 85808
  • Total 1126108

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?