Berita

//

Lubuklinggau Tuan Rumah Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Sumsel

2024-06-10 00:31:31 Admin Web Portal



LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin rapat persiapan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus rapat koordinasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Auditorium Lt5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (07/06/24).

Menurut Pj Wako, Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, namun tidak termasuk hari libur nasional. Peringatan tersebut adalah wujud apresiasi dan komitmen pemerintah terhadap keluarga-keluarga di Indonesia.

Direncanakan peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Sumsel akan diadakan di Kota Lubuklinggau pada Juli mendatang.
“Kita berharap peringatan ini menjadi momentum penting dalam revitalisasi kembali peran keluarga dalam pembangunan,’ ujarnya.

Adapun tujuan peringatan Harganas secara umum adalah untuk mensinergikan gerak langkah dalam setiap langkah keluarga Indonesia dalam rangka meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dan keluarga dalam pembangunan keluarga, meningkatkan kinerja pengelola dan petugas dalam meningkatkan program Bangga Kencana serta meningkatkan kepedulian warga dalam pencegahan stunting.

Sedangkan tema peringatan Harganas 2024 adalah ‘keluarga beraktivitas menuju Indonesia Emas’ dengan hastag ‘Indonesia Emas bebas stunting dan Hari Keluarga 2024’.

Dikatakan pula, secara nasional peringatan ke-31 Harganas pada 29 Juni mendatang dilaksanakan di Kota Semarang. Kemudian tak kalah krusialnya adalah ditetapkannya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah peringatan Harganas Tingkat Provinsi Sumsel.

Harganas di Semarang sesuai harapan dari BKKBN Republik Indonesia bahwa Kota Lubuklinggau bersama dua daerah lain yakni Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ilir agar ikut dalam kegiatan gelar dagang.

“Jadi, ada dua agenda di Harganas nanti, selain ikut acara puncaknya, juga ikut dalam kegiatan gelar dagang,” tandasnya.

Pj Wako berharap, dalam gelar dagang nanti harus menghadirkan perwakilan dari UMKM serta melibatkan seluruh OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1030
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27896
  • Bulan Ini 85689
  • Total 1125989

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?