Berita

//

RSUD Petanang Siap Menerima Layanan BPJS Kesehatan

2023-12-27 02:08:37 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Pj Sekda, H Tamri, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang sekaligus menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RSUD Petanang dengan BPJS Kesehatan mengenai layanan kesehatan di Kota Lubuklinggau, Jumat (22/12/23)
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi dalam kesempatan itu menjelaskan RSUD Petanang memiliki beberapa orang tenaga kesehatan masing-masing lima orang dokter umum, tiga orang paramedis, delapan orang P3K ( bidan dan perawat) serta enam orang dokter spesial yang selalu siaga di RSUD ini. Selain itu, RSUD Petanang juga memiliki 40 kamar rawat Kelas 3.
Dirinya berharap dengan hadirnya RSUD Petanang dapat mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di daerah terdekat dengan RSUD Petanang.
Kepala BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, Yunita Ibnu di kesempatan yang sama menyampaikan RSUD Petanang yang merupakan RS pemerintah memang harus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat.
Pihaknya telah melihat secara langsung terkait kondisi RSUD ini dan menyimpulkan beberapa catatan antara lain pembangunan kamar rawat inap peserta BPJS Kesehatan kelas 2 dan kelas 1 harus ditingkatkan.
Dia juga mengapresiasi Pemkot Lubuklinggau yang telah mendukung penuh pemenuhan pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU terkait pelayanan kesehatan antara pihak BPJS Kesehatan dengan RSUD Petanang.
Pj Wako, H Trisko Defriyansa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan bersama jajaran RSUD Petanang yang telah berusaha menginisiasi untuk mengadakan layanan jaminan kesehatan masyarakat melalui BPJS Kesehatan.
Ucapan terima kasih disampaikan kepada tim BPJS Kesehatan yang telah melihat secara langsung dan memberikan feedback yang positif dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Petanang.




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1833
  • Kemarin 1960
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 51323
  • Total 889186

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?