Berita

//

Wako Hadiri Opening Ceremony Porprov Sumsel XIV di Lahat

2023-09-18 05:05:46 Admin Web Portal


LAHAT-Jelang berakhirnya masa tugas sebagai wali kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XIV dan  Pekan Paralimpik Provinsi (Pepraprov) IV Lahat 2023. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Ex MTQ Lahat, Minggu,(17/9/2023) malam.


Opening ceremony tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dihadiri Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Ahmad Syarifudin, Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani, bupati/wali kota se-Sumsel serta dimeriahkan oleh artis ibukota, Via Vallen.


Pada Porprov XIV Tahun 2023 ini, kontingen Kota Lubuklinggau, mengikutsertakan 640 atlet putra dan putri, terbagi dalam 36 cabang olahraga yang dipertandingkan.


Ketua panitia Porprov Sumsel XIV, Ahmad Syamsuddin sekaligus Direktur Bank Sumsel Babel dalam laporannya mengatakan kegiatan Porprov di Lahat diikuti 13.360 peserta, terdiri dari atlet, pelatih dan official.


Kegiatan Porprov yang diadakan tiga tahun sekali ini bertujuan untuk menjaring dan mencetak atlet Sumsel yang berbakat, hebat, dan profesional sehingga diharapkan nantinya dapat mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional bahkan internasional.


Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel, Ryan Yohwari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, gubernur, bupati, wali kota yang telah melibatkan dan memberikan perlakuan kesamaan hak-hak penyandang disabilitas.


"Kami benar-benar merasa bangga dan tersanjung, karena Pekan Paralimpik Provinsi menjadi sejarah baru di Indonesia disatukan dengan pembukaan pelaksanaan Porprov," ungkapnya. 


Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Porprov Sumsel merupakan sesuatu yang ditunggu masyarakat yang menjadi tuan rumah. 


"Alhamdulillah Porprov disambut baik bukan hanya dari para atlet, namun juga pelaku UMKM, geliat baru dalam pelaksanaan transaksi jual beli, yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan," ujarnya. 


Herman Deru juga mengungkapkan bahwa Proprov merupakan ajang seleksi atlet berbakat untuk ditampilkan pada saat PON di Sumatera Utara dan  Aceh mendatang.


Turut hadir mendampingi wali kota, Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau. (*/esa).





Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2589
  • Kemarin 4833
  • Minggu ini 14011
  • Bulan Ini 71804
  • Total 1112104

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?