Berita

Kepala Diskominfo, Memberikan Materi Tentang Internet Sehat dan Teknologi Informasi dan UU ITE Kepada Peserta LKS Kota Lubuklinggau

2019-01-22 05:17:27 Admin Web Portal


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi memberikan materi tentang Internet Sehat dan Teknologi Informasi dan UU ITE kepada peserta Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) ke-16 Kota Lubuklinggau, Selasa (22/1/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Bandiklat Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dalam materinya, Erwin menyampaikan jaringan internet global dapat menghubungkan komunikasi jarak jauh dengan kecepatan internet yang cepat dan semakin canggih yang dapat digunakan siapa saja.

Hal positif yang didapat dari internet dapat membantu bertemu teman serta kerabat lama melewati media sosial seperti Facebook dan Instagram serta media sosial yang lainnya dan mempercepat komunikasi. Jika ada keadaan yang mendesak dapat memberitahu kerabat keluarga atau teman yang posisinya jauh dari jangkauan, berbelanja online shop, serta manfaat lainnya.


Namun, dari sisi negatif dari internet dapat menyebabkan ketergantungan masyarakat terhadap internet yang membuat ruang lingkup kehidupan bermasyarakat menjadi sedikit terganggu. Bila berpergian tak menikmati pemandangan atau liburan, tetapi hanya sibuk selfie atau sibuk bermain mensos dan juga ada masyarakat yang memanfaatkan internet dengan menyalahgunakannya untuk kepentingan pribadi seperti menyebar HOAX, serta ujaran kebencian.

Ia juga mengimbau peserta LKS untuk lebih bijak menggunakan internet dan media sosial agar tidak terjerat Undang-Undang ITE yang menyebabkan sanksi hukum.

Di akhir acara ia menyampaikan, ke depan Diskominfo akan membentuk relawan TIK yang melibatkan seluruh siswa-siswi yang ada di Kota Lubuklinggau dengan tujuan untuk menyebarkan hal-hal positif di internet.





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1712
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23706
  • Bulan Ini 25670
  • Total 1145812

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?