Berita

Ratusan mahasiswa prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Palembang melakukan field trip di Kota Lubuklinggau

2019-01-21 07:54:16 Admin Web Portal

Ratusan mahasiswa program studi (prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melakukan field trip di Kota Lubuklinggau. Kegiatan yang akan dilakukan selama dua hari ini dibuka di Balai Kota Lubuklinggau secara langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (21/01/2019).

Dalam sambutannya, wali kota menjelaskan gambaran umum mengenai kondisi Kota Lubuklinggau. Menurutnya pilihan tepat pihak UMP melakukan kunjungan ke Kota Lubuklinggau karena secara luas bumi Sebiduk Semare ini berada di urutan 16 dari 89 kota se-Indonesia.

Ia menjelaskan dengan bentuknya sebagai kota, Lubuklinggau jelas minim sumber daya alam (SDA) di bidang pertanian. "Lubuklinggau sebenarnya tidak punya potensi besar, tetapi karena kemauan keras dari pemerintah, maka kita bisa seperti sekarang ini," ungkapnya.

Pemkot Lubuklinggau saat ini juga fokus untuk menjadikan kota metropolis dengan sejumlah pembangunan. Hal ini bisa dilihat dengan semakin banyaknya pembangunan hotel, transportasi, pusat kesehatan, hingga destinasi wisata.


"Tahun ini akan dibangun pusat pengemasan Semen Baturaja di kawasan Air Kati. Kita juga akan menggratiskan lahan bagi perusahaan yang akan membuka usahanya disini, asalkan 80 persen karyawannya harus berasal dari Lubuklinggau," ungkapnya.


Sementara, ketua rombongan dari UMP, Dr Rahidin H Anang mengatakan, kemajuan Kota Lubuklinggau menjadi alasan pihaknya mengajak ratusan mahasiswanya untuk melakukan field trip disini. Padahal, selama ini field trip mahasiswa selalu dilakukan ke Pulau Jawa.

Ia menceritakan Agribisnis menjadi prodi terfavorit di FP UMP. Rahidin juga meminta dukungan wali kota agar dapat membantu mahasiswa asal Lubuklinggau.


"Kepada Pak Wali, mungkin bisa menolong berupa beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, misalnya IPK 3,5 khususnya dari Lubuklinggau," ucapnya.


Hadir pula dalam pembukaan field trip ini Sekretaris Daerah H Rahman A Sani, Kepala Dinas Pertanian Subandio Amin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Tamri, dan sejumlah dosen Prodi Agribisnis FP UMP.





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1760
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23754
  • Bulan Ini 25718
  • Total 1145860

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?