Berita

//

Staf Ahli Bidang Ekubang Buka LKS XlX se-Kota Lubuklinggau

2023-08-17 07:43:16 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekubang), AH Ritonga membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XIX se-Kota Lubuklinggau dengan tema "Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan Generasi Muda" di Aula UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Selasa (15/8/2023).
Dalam sambutannya, AH Ritonga mengatakan generasi muda merupakan potensi bangsa karena dipundak mereka ada harapan bangsa untuk dapat lebih maju.
Oleh karena itu sambungnya, pemuda harus dibekali dengan pola pikir dan skill yang positif, jiwa patriotisme, nasionalisme, sikap menghormati, tolrenasi dan sopan santun sehingga dapat memberikan masukan serta energi positif bagi pemerintah dan bagi diri sendiri khususnya.
Menurut Ritonga, setiap orang mempunyai jiwa kepemimpinan baik skala kecil maupun skala besar seperti memimpin diri sendiri menjadi pribadi yang baik.
Namun hal itu harus diasah, jika tidak dikhawatirkan nantinya akan menjadi pemimpin yang sembrono.
“Semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh agar dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan serta menjadi bagian dari perkembangan dunia karena sejarah dunia akan ditentukan oleh pemuda,” sebutnya.
Pemkot Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada pengurusan PB IKA LKS Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan positif ini.
Kepada peserta, dirinya berpesan ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang didapat nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Sementara Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades menyampaikan kegiatan ini seyogyanya diadakan pada Juni lalu, namun karena ada beberapa kendala, maka acaranya baru dapat dilaksanakan hari ini.
Peserta kegiatan ini sebanyak 30 orang, terdiri dari 14 putra dan 16 putri berasal dari tujuh sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau.
Terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah mensupport serta peduli kepada LKS terkhusus kepada Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe karena beliau merupakan bapak LKS.
Sedangkan Pj Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumsel, Bambang Irawan menambahkan kegiatan ini termasuk salah satu agenda tahunan yang disesuaikan dengan kalender pendidikan.
Akan ada kegiatan LKS tingkat Provinsi Sumsel ke 28 di Asrama Haji Palembang.
“Terima kasih kepada wali kota Lubuklinggau yang sangat peduli terhadap generasi muda khususnya pelajar yang ada di Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.(*/Acm).




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 721
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3388
  • Bulan Ini 10880
  • Total 755391

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?