Berita

//

Wako Sambut Baik Kehadiran LSP di Kota Lubuklinggau

2023-07-25 12:22:02 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Bertempat diruang rapat Lt. 3 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin (24/7/2023) berlangsung penandatanganan MoU PTS se-Kota Lubuklinggau dengan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP Difindo. 



Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 



"LPS inilah nantinya mengantarkan anak-anak ke dunia kerja. Potensi Gen-Z ini kedepan sangat dibutuhkan karena kompetensi dan sertifikat skil merupakan pembuktiannya," jelas Wako. 



Menurut dia, masih banyak masyarakat yang belum mengerti dan belum tahu mengenai LPS, karena kurang tersosialisasikan, maka dari itu ia sangat berterima kasih karena LPS ada di Kota Lubuklinggau. 



Selain dapat membantu dalam peluang kerja, LPS juga memudahkan para pekerja untuk memiliki sertifikasi yang sah secara nasional dan internasional.



Selain itu, memasuki akhir masa jabatannya dia juga menitipkan anak-anak generasi di bidang pendidikan kepada para rektor yang hadir. 



Sebab menurutnya nanti anak-anak inilah yang akan meneruskan kepemimpinan mendatang. 



"Kepada mahasiswa terus belajar dan asah skil kalian, terus ciptakan suasana kondusif, bersainglah secara sehat dan jangan lupa lakukan yang terbaik mulai dari hal-hal yang paling kecil," kata Wako. 



Hadir dalam acara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H Tamri, Direktur LSP Sumsel, Ardiansyah, CEO PT Wahana Semesta Linggau, Solihin serta beberapa rektor diantaranya, Rektor Universitas Musi Rawas, Andy Mulyana, Rektor IAI Al-Azhar Lubuklinggau, Sumaryati, Rektor STAI Bumi Silampari, Ngimadudin dan Rektor UNPARI, Rudi Erwandi.(*/jsh)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 731
  • Kemarin 2616
  • Minggu ini 731
  • Bulan Ini 39168
  • Total 456471

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?