Berita

Launching Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau Pada 23-03-2023 • Ada Bazar dan Festival Ramadhan

2023-03-16 07:39:45 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan memimpin rapat yang bertajuk dukung kegiatan "Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023", di Op Room Dayang Torek, Kamis (16/2/2023).
Dalam arahannya Herdawan mengatakan launching Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023 akan dilakukan pada 23-03-2023 atau bertepatan dengan awal puasa ramadhan 1444 H.
Acaranya berlangsung dari 23 Maret hingga 4 April 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) dengan kegiatan berupa bazar dan festival ramadhan.
Dalam pelaksanaannya nanti sambung Asisten, Pemkot Lubuklinggau akan memfasilitasi tenda. Berdasarkan undangan yang telah disiapkan, sedikitnya 3000 peserta siap meramaikan gebyar tersebut.
“Pemkot Lubuklinggau sangat mengharapkan peran serta atau support dari semua pihak mulai dari BUMN, BUMD dan instansi terkait lainnya,” imbuh Herdawan.
Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Ahyar El Hafis menyampaikan dipilihnya tanggal 23-03-2023 karena tanggal tersebut sangat cantik sekaligus awal puasa ramadhan.
Berkaitan dengan Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan yakni festival ramadhan oleh BKPRMI, tablig akbar, bazar UMKM atau pasar sembako yang berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM.
“Semua kegiatan akan dilaksanakan di Taman Olah Raga Megang. Kita berharap program ini dapat menimbulkan dampak signifikan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus para UMKM,”ucapnya.
Festival akan dibuka dari pukul 16.00 WIB sampai menjelang berbuka, wali kota memberikan arahan agar kegiatan dapat menghidupkan UMKM yang ada.
Dalam pelaksanaannya nanti, skema yang ditawarkan adalah sistem voucher dengan melibatkan dunia perbankan. Kenapa menggunakan sistem voucher, karena dengan sistem voucher diharapkan dapat membantu UMKM yang ada di sana.
Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Lubuklinggau, Dedi Aprian menyampaikan Dinas Koperasi dan UMKM sudah mendata, ada 100 peserta UMKM yang telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi. (*/acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2228
  • Kemarin 2845
  • Minggu ini 35970
  • Bulan Ini 55915
  • Total 2285187

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?