Berita

//

Asisten I Buka Pelatihan Guru PAUD

2023-01-18 05:45:04 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar membuka pelatihan guru PAUD berkerjasama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau dengan tema 'menjadi guru paud yang asik dan menyenangkan' bertempat di Ballroom Hotel Smart kota Lubuklinggau, Rabu (18/1/2022).

Dalam sambutannya, Kahlan Bahar menyampaikan kegiatan ini sangat bagus untuk menjadikan guru yang asik dan menyenangkan bersama Kang Deden.

Pemkota Lubuklinggau memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini guna meningkatkan ilmu tenaga pendidik. Karena anak usia dini adalah fondasi awal membentuk karakter anak.

Dirinya menghimbau, para peserta ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan semoga ilmu yang didapat dapat dikembangkan oleh guru saat mengajar nantinya.

Sementara Ketua Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam menyampaikan pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan paling dasar, guru harus mampu menumbuhkan suasana yang senang dan ceria.

Dia juga mengatakan, PAUD merupakan wadah pencapaian tumbuh kembang untuk menjadikan indonesia lebih berkembang karena kita wajib membangun generasi penerus. 

Tumbuh kembang anak usia dini adalah merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab ibu saja tetapi tanggung jawab seorang ayah juga. 

Dirinya mengajak mari ciptakan generasi emas agar cita-cita negara untuk menjadi yang terdepan akan tercapai.

 Bahkan kedepan akan ada pendidikan untuk ayah guna menjadikan seorang ayah yang baik dalam mendidik anak serta lomba cerdas cermat.

Sebagaimana diketahui, kegiatan pelatihan guru PAUD ini diikuti 400 peserta dari pendidikan PAUD, TK, KB, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dari Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas guru PAUD dengan pemateri founder gurame Kang Deden HMS, MPd dari Bandung.

Kegiatan diisi dengan pemberian penghargaan kepada guru prestasi dan peserta terbanyak dari Kecamatan Tugu Mulyo dan Kecamatan Lubuklinggau Timur l.  

Ikut hadir dalam kegiatan Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Kadisdik Lubuklinggau yang diwakili Azhari, Kepala DPPPAPM yang diwakili Alian Fauzi, Plt. Kadisdik Pendidian Musi Rawas, Ali Sadikin, Ketua Forum PAUD Musi Rawas, H Pratama Wani, pengurus Himpaudi Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.(*/acm).





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2600
  • Kemarin 4833
  • Minggu ini 14022
  • Bulan Ini 71815
  • Total 1112115

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?