Berita

Asisten III Buka Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda

2022-11-24 05:55:26 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan didampingi Kepala Dinas BPKAD, Zulfikar membuka kegiatan sosialisasi Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda (ARIP), bertempat di Cinema Hall Lt. 5 Kantor Walikota Lubuklinggau, Kamis, (24/11/2022).
Kepala Bidang Penagihan Keuangan BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, Ruri Romla Mewita dalam sambutannya menyampaikan akurasi dan ketepatan waktu dapat memudahkan OPD daerah dalam proses perhitungan rekonsiliasi iuran Pemda.
“Pada hari ini kami memperkenalkan aplikasi rekonsiliasi iuran Pemda atau ARIP guna memudahkan Pemda dalam perhitungan iuran JKN. Penggunaan aplikasi ini disosialisasikan kepada seluruh bendahara dilingkungan satuan kerja Pemkot Lubuklinggau,” tuturnya.
Ditambahkan pula, aplikasi ARIP ini akan memudahkan dan meningkatkan keakuratan data iuran dengan ketepatan waktu perhitungan iuran Pemda. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor: 75/2019 dan Surat Edaran Mendagri Nomor: 900/14075/SJ terdapat perubahan yang meliputi beberapa komponen dalam perhitungan iuran bagi ASN dimana sebelumnya komponen perhitungan iuran hanya pada komponen gaji pokok dan tunjangan keluarga, maka dengan adanya perubahan Perpres tersebut komponen perhitungan terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan profesi dan tunjangan kinerja/tambahan penghasilan bagi ASN daerah.
Dalam kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan mengatakan bahwa Pemkot Lubuklinggau sebagai mitra kerja BPJS Kesehatan menyambut baik sosialisasi ARIP ini.
"Untuk peserta sosialisasi diharapkan mengikuti sosialisasi ini sebaik-baiknya, mudah-mudahan bermanfaat dan mempermudah kita dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (*/esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 657
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44769
  • Bulan Ini 61365
  • Total 2008144

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?