Berita

Staf Ahli II Buka Acara Sosialisasi Keamanan Informasi

2022-11-24 05:53:05 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritongga didampingi Sekretaris Dinas Kominfotiksandi, Febrio Fadhilah membuka acara sosialisasi Keamanan Informasi (INDEKS KAMI) dengan tema "Peranan Persandian Dalam Pengamanan Informasi dan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik" di Auditorium Cinema Hall Lt.5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Rabu (22/11/2022).
Sekretaris Diskominfotiksandi, Febrio Fadhilah dalam laporannya menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi adanya penyalahgunaan data pribadi maupun data milik pemerintah dengan peserta berjumlah lebih kurang 70 orang berasal dari OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.
Tahun depan, sambung dia rencananya akan diadakan Forum Sandiman se Sumbagsel di Kota Lubuklinggau yang diperkirakan dihadiri lebih kurang 350 orang peserta. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23 - 3 - 23.
Staf Ahli II, AH Ritonga dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan TIK yang sangat pesat dan disrupsi pola kerja di era siber yang kini terus terjadi secara dinamis memunculkan risiko dan celah keamanan Informasi.
Digitalisasi proses kerja menjadikan keamanan informasi menjadi hal yang berpengaruh pada keselurahan proses kerja sehingga sangat penting untuk menjadi perhatian utama.
Melalui kegiatan ini kata dia, diharapkan penguatan yang dilakukan dalam kegiatan keamanan informasi akan mendukung penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektroknik.
"Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan berjalan dengan baik." ucapnya sembari membuka acara secara resmi.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan perihal tata kelola dan keamanan informasi yang disampaikan, Aan Restumukti, Staf Bidang TIK dan Persandian Anggota Tim CSIRT Provinsi Sumatera Selatan dan Idham Savana, Kepala Seksi Integrasi Data dan Keamanan Informasi Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan. (*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 934
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 45046
  • Bulan Ini 61642
  • Total 2008421

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?