Berita

//

Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Sosialisasi FLP3 Stunting

2022-11-22 23:52:07 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Kahlan Bahar, didampingi Kepala Dinas PPKB, Henny Fitrianty, Kadinkes Erwin Armeidi serta Kabid Pelayanan Kesehetan (Yankes), Elly mengikuti kegiatan sosialisasi Format Laporan Penyelenggaraan Percepatan Penurunan (FLP3) Stunting Semester I tahun 2022 via zoom meeting, bertempat di Command Center (CC) Lt.4 Kompleks Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Selasa (22/11/2022).
Kepala BKKBN sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pusat, Hasto Wardoyo menerangkan, sosialisasi ini mencakup seluruh bagian di Indonesia yang meliputi wilayah timur, tengah dan barat.
Selain itu tujuan sosialisasi ini untuk menegaskan hal-hal yang mencakup pelaksanaan percepatan penurunan angka stunting seperti pola asuh, mutu pelayanan kesehatan, kesehatan lingkungan dan sanitasi.
“Tim evaluasi bekerjasama dengan BKBPP akan memastikan sebagian besar penanganan stunting mulai dari tingkat paling tinggi sampai ke tingkat desa sudah dilakukan secara optimal atau belum. Itulah sebabnya perlu adanya laporan dan evaluasi secara berjenjang,” tegasnya.
Kepala Sub Direktorat Kesehatan Kementerian Dalam Negeri, Arifin Efendi menambahkan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 27 Tahun 2021 dengan dasar pelaporan pasal 25 ayat 1 yakni bupati/wako menyampaikan laporan penyelenggaraan percepatan penurunan stunting kepada gubernur.
Selanjutnya, Surat Mendagri Nomor: 050/4890/SJ tentang Percepatan Penurunan Stunting di daerah tanggal 24 Agustus 2022 mengenai mekanisme dan tata cara pelaporan mencakup system, tahapan, standar dan ketentuan pelaporan angka stunting.(*/jsh)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 684
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3351
  • Bulan Ini 10843
  • Total 755354

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?