Berita

Wako Lepas Tim Festival Tambur Lubuklinggau ke Jakarta

2018-10-03 11:52:49 Admin Web Portal



WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melepas tim tambur Kota Lubuklinggau yang akan mengikuti festival kesenian tambur tingkat Nasional di Cibubur, Jakarta. Pelepasan dilaksanakan di halaman Masjid Agung As-Salam, Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Rabu (03/10/2018).


Ikut sertanya tim kesenian tambur Kota Lubuklinggau ke tingkat Nasional tentunya dikatakan Nanan, bisa memberikan warna tersendiri bagi penggiat kesenian tambur, khususnya warga minang yang ada di Kota Lubuklinggau. Selain itu, Nanan berharap keikutsertaan mereka juga untuk mengasah kreativitas serta mengaktualisasi potensi mereka dibidang kesenian tambur. 


"Kita juga berharap, tim kesenian tambur kita ini di festival nanti bisa mempromosikan Kota Lubuklinggau kepada peserta lainnya di Jakarta. Sekaligus mengundang tim kesenian tambur dari daerah lain, untuk mengikuti festival tambur tingkat Kota Lubuklinggau yang akan kita adakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Lubuklinggau mendatang," jelas Nanan. 




Kepada peserta yang akan berangkat, suami Hj Yetti Oktarina Prana ini juga berpesan agar bisa  menjaga nama baik Kota Lubuklinggau selama mengikuti festival.


"Karena yang dilihat nanti dari daerah mananya ? Ketika ada apa-apa, ya nama Kota Lubuklinggau duluan yang kena dampak. Untuk itu selain jaga kekompakan antar tim, juga jaga sikap selama ikut festival," tegasnya. 


Ketua DPD IKM Kota Lubuklinggau, Herman Sanur mengatakan ada tiga tim yang berangkat. Dua tim dari IKPM dan satu tim dari IKBM, serta satu tim barengkan dengan kita dari Curup. 


"Persiapan sudah kita lakukan lebih kurang dua bulan. Untuk ikut festival tingkat Nasional, khususnya tim dari IKPM sudah sering, dan target kita kali ini tentunya juara," ungkap Herman. 


Saat HUT Kota Lubuklinggau nanti, pihaknya juga bersyukur bisa berkontribusi dengan melaksanakan festival tambur tingkat Sumatera. Target akan hadir 50 peserta atau lebih kurang 500 orang yang akan hadir, untuk turut memeriahkan HUT Kota Lubuklinggau.(Admin)





Berita terkait:


Peringati HUT RI, Warga Lomba Biduk di KWW

Owner Sriwijaya Air 'Kenalan' Dengan Wisata Lubuklinggau

Kemah Dongeng ke-19

28 Band se-Kota Lubuklinggau Ikuti Festival Musik Akustik

Trail Adventure Tingkat Nasional Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau

Linggau Festival Band Nusantara Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau, Buruan Daftar

Woow !! Nge-Trail di Lubuklinggau Berhadiah Dua Mobil

Playground Anak-Anak Akan Dipasang Disetiap Kecamatan

50 Offroader Pacu Andrenalin di Sirkuit Petanang

Walikota Buka Linggau Expo dan Festival Band Nusantara


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 230
  • Kemarin 1403
  • Minggu ini 20352
  • Bulan Ini 33061
  • Total 1153203

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?