Berita

//

Koperasi Diharapkan Patuhi Azaz dan Prinsipnya

2022-09-13 08:07:03 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kota Lubuklinggau gelar pelatihan bagi pengurus dan pengawas koperasi yang beroperasi di Kota Lubuklinggau. Hal ini penting bagi pengurus dan penawas agar dapat memahami bagaimana pengelolaan yang baik dan benar.
Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka oleh Staf Ahli bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, AH Ritonga di meeting room hotel Dewinda.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Wiwin Eka Saputra melalui Sekretaris, Dedi Aprian menyampqikan bahwa l3giatan ini diikuti 25 orang peserta dari kopersi di Kota Lubuklinggau.
"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memahami dan mengerti cara pengelolaan koperasi dengan baik dan benar, serta meningkatkan pemahaman pengurus dan pengawas tentang jati diri dan struktur organisasi dalam koperasi," jelas Dedi.
Aelain itu, ia menyebutkan bahwa agar koperasi dapat menyajikan laporan pertanggungjawaban dengan baik dan benar sesuai dengan standar akuntansi keuangan. Kemudian juga agar mampu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan koperasi.
Sementara, AH Ritonga menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengurus dan pengawas dalam koperasi memegang peranan penting, sehingga harus meningkatkan tentang tata cara pengelolaan koperasi dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur.
"Tentu pelatihan ini, penting dilakukan. Sehingga diharapkan koperasi dalam melaksanakan kegiatannya dapat mematuhi azaz dan prinsip koperasi, Peserta juga dapat berperan aktif dalam pelatihan ini ,misal ada permasalahan pada koperasi kita. Ini peluang emas untuk sharing tentang masalah yang dihadapi, solusi yang didapat
Karena kehadiran koperasi, memberikan kesejahteraan khusus kepada anggotanya," tandasnya.(/aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 702
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 21726
  • Bulan Ini 16573
  • Total 938302

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?