Berita

//

Pembangunan SDM Perkokoh Jiwa Kepancasilaan

2018-10-01 08:33:06 Admin Web Portal


Pemerintah kota Lubuklinggau melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Stadion Mini Kayu Ara. Senin (01/10/2018). Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bertindak selaku inspektur upacara, dengan komandan upacara Ipda M Karim, yang merupakan Kanit regident Polres Lubuklinggau.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Kasdim 0406 Mayor Inf B Hutahuruk, kapolres Lubuklinggau ABKP Sunandar, Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho, Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani.

Nanan, sapaan akrab walikota dalam kesempatan ini menyampaikan kepada sleuruh peserta upacara agar ikrar yang telah disampaikan oleh ketua DPRD Lubuklinggau dalam pelaksanaan upacara, agar dapat memperkokoh jiwa kepancasilaan warga kota lubuklinggau khususnya. Pemahaman pancasila yang mungkin belum dilakukan.



“kita harus juga mempersiapkan diri terkhusus di Kota Lubuklinggau, bahwa sesuai dengan skala prioritas pembangunan di Lubuklinggau adalah pembangunan SDM dan sektor jasa. SDM inilah mungkin nanti adalah salah satu untuk memperkokoh kembali jiwa kepancasilaan kita, dimana pemahaman tentang pancasila yang mungkin belum kita lakukan lagi,” terang walikota.

Dikatakan dia, khusus di Lubuklinggau sendiri bahwa pihaknya akan membangun beberapa fasilitas dalam rangka melaksanakan pembinaan pemahaman tentang pancasila ini sendiri. “khusus berkaitan dengan hari kesaktian pancasila hari ini, kita juga terus berupaya melakukan pembinaan pemahaman tentang pancasila. Ini yang mungkin yang akan kita lakukan di Lubuklinggau dan akan di implementasikan di periode kedepan bersama H Sulaiman Kohar,” bebernya. 


Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe juga mengajak seluruh peserta upacara untuk sama-sama mendoakan warga Palu dan Donggala yang menjadi korban Gempa dan Tsunami pada 28 september lalu.
 â€œDalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk bersama sama mendoakan saudara-saudara kita yang terkena gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Semoa mereka diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana ini,” ungkapnya.(admin)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3715
  • Kemarin 2250
  • Minggu ini 33037
  • Bulan Ini 76155
  • Total 997884

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?