Berita

Wako Kukuhkan 75 Paskibraka Kota Lubuklinggau Tahun 2022

2022-08-15 08:59:20 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kota Lubuklinggau tahun 2022 di Gedung Cinema Bukit Sulap Lantai 5 Pemerintah Kota Lubuklinggau, Senin (15/8/2022).
Menurut Wako, dengan pengukuhan ini, itu berarti kalian secara resmi telah menjadi Paskibraka Kota Lubuklinggau yang akan melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2022 nanti.
Dikatakannya pula, anak-anak sudah dilatih dan digembleng oleh pelatih baik dari TNI, Polri dan panitia Paskibraka.
Pada masa latihan tersebut, telah ditanam banyak hal terkait dengan patriotisme untuk menjadiputra putri memiliki jiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendarmabhaktikan sepenuh jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadi pasukan Paskibraka.
"Tidak semua pemuda-pemudi bisa terpilih. Tugas yang kalian laksanakan begitu berat, namun sangat mulia karena kalian merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban," ujarnya.
Dirinya berharap, misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 saja, namun jiwa nasionalisme dan patriotisme harus dijaga secara terus menerus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai putra-putri terbaik harus memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.
Dalam laporannya, Koordinator Paskibraka Kapten Ajun Taufik menyampaikan terkait persiapan Paskibraka 14 sampai 24 Februari 2022 dilakukan seleksi tahap l dengan peserta 497. Dari jumlah tersebut terpilih 189 putra dan putri.
Selanjutnya pada 17-29 Mei 2022 diadakan seleksi tahap ll. Dari 189 putra-putri terpilihlah 75 putra-utri.
Dia juga menyampaikan, 5 Agustus 2022 telah dilakukan serah terima calon Paskibraka dari dinas pemuda dan olahraga kepada koordinator pelatih Paskibraka. Pelatih dan pembina terdiri dari dari KODIM 0406 berjumlah 4 orang, Polres Lubuklinggau 2 orang, Purna Paskibraka Indonesia Lubuklinggau 4 orang, dinas kesehatan 4 orang dan dinas kepemudaan dan olahraga Lubukkinggau.

Disampaikannya juga, jumlah peserta 75 orang terdiri dari 38 orang putra dan 37 orang putri berasal dari 23 sekolah dan ada 5 orang dari Kota Lubuklinggau yang diutus menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Sumsel.
Sedangkan metode pelatihan yang digunakan meliputi persuasif, konstruktif, dan edukatif yang mengedepankan mental, fisik, keterampilan PBB, menumbuhkan semangat korsa, perjuangan, memiliki rasa nasionalisme, mengamalkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. Latihan dimulai 25 Juli-5 Agustus 2022 bertempat di Dinas Pemuda dan Olahraga.
Dihadiri Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Kepala Lapas Lubuklinggau Ika Prihadi Nusantara, Perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, Perwakilan Polres Lubuklinggau, Plt Sekda Kota Lubuklinggau Imam Senen, Staf Ahli l,ll,ll, Asisten l, ll, lll, inspektur dan Kepala OPD. (*Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1792
  • Kemarin 3368
  • Minggu ini 36595
  • Bulan Ini 14075
  • Total 1884974

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?