Berita

//

Wakil Wali Kota Buka Kegiatan Konsolidasi Organisasi Muhammadiyah Wilayah Sumsel

2022-08-11 06:26:41 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka kegiatan penguatan dan konsolidasi organisasi Muhammadiyah Wilayah Sumatera Selatan bersama PDM Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara di Ballroom Hotel Dafam Lubuklinggau, Kamis, (11/8/2022).
Pimpinan Daerah Muhammadiyah, H Hasbi Saidina Ali dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini, peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh para pemateri nantinya.
"Dalam organisasi dibutuhkan semangat tinggi. Mudah-mudahan dengan samangat yang tinggi itu, Muhammadiyah baik di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara akan maju", ungkapnya.
Sesuai arahan wali kota dan wakil wali kota, dalam waktu dua tahun kedepan Muhammadiyah kalau bisa membuat acara nasional yang diadakan di Kota Lubuklinggau.
Hasbi menyebutkan pada November nanti akan diadakan Muktarmar Muhammadiyah di Solo, Surakarta. Kemudian, Desember, Muswil Muhammadiyah di Prabumulih dan
14-15 Januari 2023 akan diadakan Musda di Kota Lubuklinggau.
Ketua PWM Sumsel, Prof. Dr. H. Romli mengatakan pentingnya penguatan organisasi menjelang muktamar.
"Menjelang muktamar, ada semacam intruksi dari pimpinan untuk melakukan pembenahan dan penguatan organisasi", terangnya.
Alhamdulillah saat ini Muhammadiyah telah berusia lebih dari satu abad, oleh karena itu pembinaan dan penguatan sangat penting dalam organisasi.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan terima kasih telah mengadakan kegiatan ini di Kota Lubuklinggau, mudah-mudahan selama kegiatan berlangsung, semuanya dalam lindungan Allah SWT.
H Sulaiman Kohar mengatakan selama ini Muhammadiyah, telah banyak membantu Pemkot Lubuklinggau dalam membangun dan menjaga Kota Lubuklinggau sehingga masyarakatnya merasa aman.
Saat ini sudah banyak universitas-universitas yang dibangun Muhammadiyah di berbagai kota. Dirinya berharap kelak Muhammadiyah juga membangun jniversitas di Kota Lubuklinggau.
"Kalau bisa yang ada Fakultas Kedokteran seperti di Palembang," imbuhnya. (*/esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 981
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27847
  • Bulan Ini 85640
  • Total 1125940

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?