Berita

//

Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jafung Perlu Ditinjau Ulang

2022-08-10 01:23:30 Admin Web Portal


PADANG- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Sidang Pleno II dan III APEKSI di Hotel Truntum Kota Padang, Selasa (9/8/2022).
Beberapa komponen program kerja APEKSI disampaikan, diantaranya pembangunan berkelanjutan, advokasi kebijakan, peningkatan kapasitas, kerjasama daerah, kelembagaan dan kemitraan, komunikasi dan informasi, administrasi dan keuangan serta lintas komponen.
Setelah melalui Sidang Pleno II jelang penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) APEKSI XV Padang, disepakati secara aklamasi bahwa pelaksanaan Rakernas APEKSI XVI 2023 akan dilaksanakan di Kota Makassar.
Dua daerah sebelumnya menjadi kandidat sebagai tempat pelaksanaan Rakernas APEKSI ke XVI tersebut, yakni Surakarta atau Solo kemudian Makassar. Kedua perwakilan daerah menjabarkan tentang keunggulan kota masing-masing.
Rekomendasi yang disampaikan pada APEKSI yakni revisi tentang gaji kepala daerah, mendorong pemerintah memperbaiki dan memperbaharui aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah).
Kemudian perlunya peninjauan kembali PermenPANRB Nomor 17 Tahun 2012 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.
Lalu sejumlah rekomendasi lainnya, mulai dari rekomendasi menyangkut sektor pembangunan, perkonomian, kebijakan, pariwisata dan lain sebagainya yang ditujukan ke kementerian dan badan terkait.(*/jsh/aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 932
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27798
  • Bulan Ini 85591
  • Total 1125891

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?