Berita

Asisten II Buka Kegiatan Paparan 10 Besar Lomba Inovasi Daerah

2022-08-02 08:30:08 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi membuka kegiatan paparan 10 besar lomba inovasi daerah tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 di Ruang Rapat BPKAD Kota Lubuklinggau, Selasa (2/7/2022). 

Dalam arahannya, H Nobel Nawawi mengatakan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, mau tidak mau dapat mempengaruhi tatanan masyarakat atau tingkat kepuasan masyarakat sangat tinggi sehingga memacu untuk menyelaraskan tujuan pembangunan seperti proses dan sasaran.

Salah satu langkahnya dengan pendekatan inovasi seperti peningkatan SDM. Orang tidak hanya belajar di perguruan tinggi saja retapi juga bisa belajar melalui internet.

"Sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi untuk mengejar ketertinggalan dari pencapaian dua  tahun yang lalu dikarenakan Covid-19," ujarnya.



Dia berharap semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan pemanfaatan teknologi guna menciptakan inovasi di perangkat daerah maupun dikalangan masyarakat.

Sementara itu,  Kepala Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau,  Emra Endi Kesuma menyampaikan paparan 10 besar lomba inovasi daerah tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 ini mengusung  tema gerakan inovasi sebagai pemicu terwujudnya Kota Metropolis Madani", 

Jumlah perangkat daerah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau sebanyak 49 sedangkan yang mengikuti lomba 16 OPD.

Ada 10 kategori OPD dan masyarakat yang masuk dominasi. 10 OPD tersebut adalah Inspektorat dengan Simpel (Sistem Infomasi Pemantau Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan), BKSDM dengan Si Nanan (Sistem Informasi Pelayanan  Kepegawaian), Dinas PUPR dengan  Pejantan BIMA (Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bina Marga).

Selanjutnya Dinas PBK dan Penanggulangan Bencana,  Si Pakar (Sistem Informasi Penyelamatan, Kebakaran dan Bencana), Dinas Ketenagakerjaan dengan konten Kreator dan Digital Marketing, Dinas Kependudukan dan Capil dengan Kolak Duren (Kolaborasi dan Koordinasi Dokumen Kependudukan Pasangan Resmi Nikah), Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dengan Si Genre (Sistem Informasi Generasi Berencana).



Dinas Pemuda dan Olahraga dengan Polisi Dispora (Pendaftaran Online lewat SIMPORA),  RSUD Siti Aisyah dengan DON SI Rusa, Puskesmas Megang dengan Gerdu Toss TB (Gerakan Peduli Temukan Obati Sampai Sembuh Pasien TB).

Sedangkan katagori masyarakat umum oftiara mahasiswa Universitas Musi Rawas dengan teng-teng bikar (biji karet), Suprianti guru SMP Negeri 5 dengan kulit bawang putih sebagai bahan gaun, Sascia siswa SMA Negeri 1 dengan sabun more love dari daun kelor, Chairunnisawah siswa SMA Negeri 1 dengan pemanfaatan pelepah pisang sebagai bahan baku pembuatan kertas.

Selanjutnya Emis, siswa SMA Negeri 1 dengan wall E robot pengintai dari bahan bekas, Sultan siswa SMA Negeri 1 dengan pemanfaatan sepeda bekas menjadi alat pencuci pakaian portabel, Alfah Nabila siswa SMA Negeri 1 dengan selai ubi ungu, Faizah Naurah siswa SMA Negeri 1 dengan pemanfaatan daun kelor sebagai bahan dasar pembuatan masker daun kelor, Naufal siswa SMA Negeri 1 dengan panggang berputar dan Leila mahasiswa Universitas Musi Rawas dengan roti kerak.(*Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1205
  • Kemarin 8579
  • Minggu ini 45387
  • Bulan Ini 27194
  • Total 1766320

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?