Berita

Prioritas Pembangunan Manusia dan Sektor Jasa

2018-09-21 13:36:08 Admin Web Portal



USAI kegiatan serah terima jabatan, Walikota Lubuklinggau dan Wakil Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra sohe dan H Sulaiman Kohar langsung menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh kepala OPD, Camat, dan Lurah di Op Room Moneng Sepati, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan didampingi Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar serta Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani.


Dalam rapat ini, Nanan, sapaan akrab walikota menegaskan ada dua program prioritas ia bersama H Sulaiman Kohar, yakni pembangunan Sumber Daya Manusia dan pembangunan sektor jasa.


"Nah pembangunan manusia ini banyak. Bagaimana caranya juga, lubuklinggau yang tidak memiliki sumber daya alam ini bisa membangun kotanya," papar Walikota.




Dikatakan dia, kedepannya untuk meningkatkan pembangunan manusianya, harus gencar dilakukan pelatihan-pelatihan. Terlebih, kota Lubuklinggau sendiri sudah memiliki fasilitas tempat pelatihan yang sudah cukup baik, yakni Bandiklat Kota Lubuklinggau.


"Seperti pelatihan-pelatihan ataupun bimtek dan semacamnya kepada aparatur. Bila perlu tidak perlu ke Jakarta, karena kita sudah punya Bandiklat," jelasnya.


Selain itu, ia meminta kepada para kepala OPD, camat dan lurah agar dapat segera mempersiapkan segera program kerja untuk tahun 2019. "Kalau bisa, awal oktober 2018 ini sudah mempersiapkan perencanaan kegiatan sesuai dengan visi dan misi serta skala prioritas," terangnya.


Sementara itu, Wakil Walikota H Sulaiman Kohar mengungkapkan agar dapat lebih ditingkatkan program kesehatan dan lebih menyentuh mayarakat yang miskin dan jaraknya jauh.


"Jangan ada lagi nantinya masyarakat yang miskin tidak mampu berobat dengan alasan tidak ada ongkos dan lainnya," tegas Sulaiman.(Admin)






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1455
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22469
  • Bulan Ini 41962
  • Total 1206862

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?