Berita

Wali Kota Lubuklinggau Terima Penghargaan Satya Lencana Wirakarya • Saat Peringatan Harganas ke-29 di Medan

2022-06-21 09:02:50 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 di Kota Medan (Sumut), bertempat di Op Room Dayang Torek, Selasa (21/6/2022).

Dalam arahannya, Imam Senen menyampaikan dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dipastikan hadir untuk menerima penghargaan berupa Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI, H Joko Widodo.

“Peringatan Harganas tahun ini berlangsung  dari 5-7 Juli 2022 mendatang. Jadi, kepada OPD terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan berjalan dengan baik,” imbuh Sekda.



Penghargan Satya Lencana Wirakarya sambung dia, merupakan salah satu prestasi tertinggi bagi kepala daerah. “Jadi, kita patut bersyukur karena wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau dapat menerima penghargaan tersebut. Hal itu tentu membuat bangga Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty mengungkapkan kegiatan ini akan dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita telah menerima surat dari BKKBN pusat. Dalam surat itu, ada juga undangan untuk pengurus TP PKK serta tim penanggulangan stunting se- Sumatera,” ujarnya seraya menambahkan tema Harganas tahun ini adalah  "Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting". 

Selain itu, disela-sela Harganas, juga berlangsung Rakernas yang diisi dengan seminar tentang pencegahan stunting  di Indonesia.  

Dikatakan pula, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, pada periode pertama kepemimpinannya (2013-2018), telah menerima penghargaan Manggala Karya Lencana. Untuk menerima Satya Lencana Wirakarya, terlebih dahulu harus menerima penghargaan Manggala Karya Lencana.



Seluruh rangkaian kegiatan dipusatkan di Hotel Santika. Demi kelancaran selama berlangsungnya acara, pihaknya mengusulkan beberapa hotel terdekat sebagai tempat menginap seperti Grand Cityhall, Grand Inna Medan, Arya Duta Medan, Adimulya Hotel Medan, The Reiz Suites Artotel Curated, Grand Cityhall Hotel Medan, JW Marriot, Grand Mercure Medan Angkasa, Grand Inna Medan, Aryaduta Medan, Adimulya Hotel Medan, D'prima Hotel dan Hermes Palace.  Dari hotel tersebut ke tempat acara dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Henny juga meminta bantuan Bagian Umum Setda Lubuklinggau untuk menyediakan mobil yang akan digunakan para penyuluh BKKBN Lubuklinggau karena mereka menggunakan jalur darat.  “Kepada Diskominfo diharapkan untuk mendokumentasi seluruh rangkaian kegiatan,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Imam Sitepu meminta agar tim Diskominfo diberikan Id card karena biasanya jika Presiden hadir, pengawasan jauh lebih ketat. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Paspampres untuk antisipasi masalah dokumentasi,” tukasnya.

Rapat juga diikuti Inspektur Kota Lubuklinggau, H Resta Irwan Putra, kepala OPD dan seluruh camat.(*/Acm)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1249
  • Kemarin 3326
  • Minggu ini 35833
  • Bulan Ini 45841
  • Total 1670507

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?