Berita

Wakil Wali Kota Hadiri Acara Pembukaan MTQ XXIX * Tingkat Provinsi Sumsel 2022

2022-05-24 06:46:26 Admin Web Portal


PALEMBANG-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara Opening Ceremony MTQ XXIX tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Senin (23/5/2022) malam.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru itu berlangsung sangat meriah. 
Peserta dari perwakilan kabupaten/kota se- Provinsi Sumsel dan penonton ikut menjadi saksi betapa semaraknya acara pembukaan MTQ XXIX tahun ini.

Meski sebelum acara dimulai, arena perlombaan sempat diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat para kafilah dan dewan hakim untuk mengikuti seluruh rangkaian acara pembukaan tersebut. 

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari keinginan kuat membumikan Al-Quran dan bagian dari syiar islam. 

"Sehingga kita bisa meneladani nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran sekaligus untuk meningkatkan kepemahanan tentang Islam dengan baik. Dengan kepemahaman keislaman dengan baik, akan memperkokoh semangat ukhuwah islamiyah," ungkapnya. 



Kepada seluruh peserta, Gubernur Sumsel menyampaikan selamat berlomba. “Berlombalah secara sehat dan insyaallah menjadi yang terbaik,” ujarnya. 

Kepada dewan hakim gubernur berpesan agar melaksanakan tugas secara objektif dan adil sehingga menghasilkan kafilah terbaik bagi Provinsi Sumsel untuk mengikuti ajang yang sama tingkat nasional dengan hasil yang baik pula. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) atas penghargaan pembacaan Al-Quran oleh qori dan qoriah terbanyak berjumlah 999 orang. 

Turut hadir mendampingi Wawako, Kadis Ketenagakerjaan DR H Tamri, Kadis Kominfo, M Johan Iman Sitepu, Kepala DPKPB, Lutfi Ishak, Kasat Pol PP, Walyusman, Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty, Kabag Kesra, M Tarmizi, dan seluruh Camat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.(*/esa)




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1338
  • Kemarin 1205
  • Minggu ini 35792
  • Bulan Ini 2543
  • Total 1684398

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?