Berita

Sekda Apresiasi Kegiatan FLS2N di Lubuklinggau

2018-07-24 15:21:20 Admin Web Portal


Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA Provinsi  Sumatra Selatan, Pembukaan dilaksanakan di Gedung Embun Semibar STKIP PGRI Lubuklinggau, Selasa(24/07/2018). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota, H Riki Junaidi diwakili Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan, Widodo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, H Tamri. Kemudian Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau, H.Rudi Erwandi, Dewan Pendidikan Lubuklinggau, H Hamdan Kamal, Ketua MKKS se-Sumatra Selatan, Kapten Inf, Rozali  Danramil Lubuklinggau, AKP Hendri.

H A Rahman Sani mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan FLS2N di Lubuklinggau, sekaligus bersyukur atas kepercayaan kepada Lubuklinggau menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan FLS2N tahun 2018. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo mengatakan, ada 16 Kota dan Kabupaten yang ingin menjadi tuang rumah pelaksanaan FLS2N dan panitia memilih Kota Lubuklinggau dengan harapan suatu hari nanti pelaksanaan FLS2N tingkat nasional dapat dilaksanakan di Lubuklinggau.
 
Dikatakan Widodo, ada empat kegiatan yang harus dikembangkan pada anak-anak yakni Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang berfokus pada Sains, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) fokus pada Olah Raga, Olimpiade Keagamaan dan FLS2N yang fokus pada seni. 

Sementara, ketua Panitia, Zulkarnain, menjelaskan,  peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan pelajar SMA negeri dan swasta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan yang berjumlah 17 Kabupaten Kota yang  berjumlah 238 orang. Kemudian, didampingi pendamping 51 orang, panitia 77 orang dan juri sebanyak 27 orang.
Dengan bidang seni yang diperlombakan yakni pertunjukan yang terdiri dari baca puisi, tari kreasi, vocal solo, gitar tunggal dan monolog. Kemudian, untuk penciptaan yakni cipta puisi, desain poster, kriya dan film pendek yang dimulai hari ini. (Admin/rls)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1545
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23539
  • Bulan Ini 25503
  • Total 1145645

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?