Berita

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

2018-07-16 08:00:57 Admin Web Portal


 

Diskusi Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kota Lubuklinggau bersama BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau di Ball Room Hotel Abadi, Kota Lubuklinggau. Senin (16/07/2018).

 

Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani hadir bersama Kepala DInas Kesehatan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Dukcapil, serta Kepala Cabang BPJS Kota Lubuklinggau.

 

Kegiatan ini bertujuan sesuai dengan sasaran kuantitatif RPJMN 2015/2019 terkait penyelenggaraan JKN-KIS yakni "Meningkatnya presentas penduduk yang menjadi peserta jaminan kesehatan melalui sistem jaminan sosial nasional (SISN) bidang kesehatan, minimal mencakup 95 % pada tahun 2019".

 

Dengan demikian, BPJS kesehatan mengagendakan atau menargetkan Universal Health Coverage (UHC) sebesar 95 persen, termasuk di Kota Lubuklinggau. Sampai dengan Juni 2018, persentase UHC di Lubuklinggau baru mencapai 70 persen saja atau dengan jumlah 158,704.

 

BPJS Kesehatan dengan bersinergi bersama Pemkot Lubuklinggau berharap menjelang Januari 2019 dapat tercapai UHC sebesar 95 Persen di Kota Lubuklinggau.




Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani sangat berharap bahwa masyarakat Lubuklinggau khususnya yang kurang mampu ter-cover oleh BPJS Kesehatan atau program JKN-KIS ini.

“Dalam hal ini  kami meminta juga kepada pihak BPJS untuk komunikasi dengan dinas kesehatan, khususnya juga mengenai UHC sebesar 95 persen. Yang ada saat ini sudah 70 persen, artinya tinggal 25 persen lagi dari targetnya, dinas kesehatan juga harus lebih proaktif,” jelas Dia.

Sementara, Kepala Cabang BPJS Kota Lubuklinggau Eka Susilamijaya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komunikasi yang baik atas program-program kerja yang strategis BPJS kesehatan Lubuklinggau.

“Untuk Kota Lubuklinggau sendiri sudah 70 persen warga terdaftar sebagai peserta BPJS. Nah, yang 30 persen sisanya kita bersama pemerintah kota Lubuklinggau terus berupaya agar mereka menjadi peserta,” terang Eka.(Admin)

 





Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1823
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22837
  • Bulan Ini 42330
  • Total 1207230

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?