Berita

Asisten I Launching Klinik Linggau Sehat

2021-12-30 04:31:06 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), Cikwi melaunching Klinik Linggau Sehat sekaligus menghadiri kegiatan khitanan massal dan donor darah yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Lubuklinggau, bertempat di Kompleks Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, (30/12/2021).

Dalam sambutannya, Kahlan Bahar mengatakan Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menyentuh langsung kepada masyarakat. 

Dia juga menyampaikan BAZNAS adalah badan resmi yang dibentuk pemerintah, memiliki tugas dan fungsi menghimpun zakat maupun infak secara nasional. 

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BAZNAS Kota Lubuklinggau. Selain  menghimpun zakat maupun infak, BAZNAS juga  ternyata bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti donor darah dan khitanan massal ini,” ujarnya.


“Semoga dengan adanya donor darah dan khitanan massal, mampu menurunkan penyakit menular dilingkungan masyarakat sekaligus berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan di tahun-tahun mendatang,” tambahnya. 

Dengan adanya Klinik Linggau Sehat, diharapkan bisa melayani masyarakat Kota Lubuklinggau dengan baik.

Dalam laporannya, Kepala BAZNAS Kota Lubuklinggau, Drs H Harnan mengatakan Klinik Linggau Sehat sebenarnya didirikan pada 2017 lalu. Tapi karena terjadi pandemi Covid-19 sehingga klinik ini mengalami kevakuman dan baru kini bisa dilaunching secara resmi. 


Adapun tujuan didirikannya Klinik Linggau Sehat, sebagai salah satu sarana mensyiarkan ajaran agama Islam, memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu, serta mensosialisasikan fungsi zakat dan infak.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau, Dinkes dan para donator sehingga kegiatan donor darah dan khitanan missal berjalan lancar sebagaimana diharapkan. 

Dalam acara tersebut, hadir pula sejumlah kepala OPD, perwakilan Lapas Kelas II Lubuklinggau, perwakilan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus masjid.(*)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 769
  • Kemarin 1414
  • Minggu ini 28231
  • Bulan Ini 35136
  • Total 1609053

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?