Berita

Pemkot Bantu Sertifikatkan Tanah Rumah Rahma

2018-03-28 08:57:40 Admin Web Portal



Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupa ya membantu dan memberikan perhatian kepada keluarga Rahma, anak dari Devi Susanti yang menderita kelumpuhan, warga Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, kali ini bersamaan program bedah rumah milik orang tua Rahma, pemkot Lubuklinggau memberikan sertifikat tanah rumah tersebut. Rabu (28/03/2018).


Selama ini tanah  tersebut belum besertifikat.  Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi melalui Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani bahwa tanah dan rumah selama ini belum memiliki sertifikat.


"Kita membantu membuatkan sertifikat tanah melalui Lurah Jogoboyo. Alhamdulillah, sekarang tanah dan rumah Devi dan Rahma beserta kakak dan adiknya sudah besertifikat," ungkap Rahman pada saat peresmian dan penyerahan kunci beserta rumah Devi (ibunda Rahma) yang sudah dibedah.


Lebih lanjut, Rahman Sani mengucapkan terima kepada Polres Lubuklinggau serta para donatur-donatur yang telah membantu dalam meringankan beban keluarga Devi tersebut.


"Atas kerjasama yang baik, semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Inikan namanya kerja bersama membantu dalam bidang kemanusiaan dan meringankan beban masyarakat," tambah Sekda.


Ia mengatakan pemkot Lubuklinggau sebelumnya juga memberikan bantuan uang Rp 10 juta dan Sembako serta membantu

Pembuatan E KTP, akte dan pendidikan Rahma dan kakak serta adiknya.


“Kami sudah mendengar keluhan ibu Devi, seperti masalah KTP, akte dan pendidikan. Dan alhamdulillah, seluruh proses itu bisa selesai dengan cepat," ucapnya. 


Selain itu, Pemkot Lubuklinggau juga memberikan tanggungan untuk pendidikan  anak-anak Devi hingga batas kemampuannya. Bukan hanya itu saja, Pemkot akan menjadi orang tua asuh bagi mereka.


“Kami juga menyampaikan bahwa pemkot terus berupaya memberikan pelayanan maksimal dan bekerja keras. Kami menekankan kepasa aparatur pemerintahan terutama camat dan lurah agar lebih tanggap dan respon terhadap warga," katanya.


Saat ini, kata Rahman bedah rumah program Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berjalan dan dilakukan pembangunannya. "lagi tahapan proses pembangunan, ada sedang dikerjakan dan ada juga sebentar lagi selesai," jelasnya.


Dikatakannya, pada tahun 2017 Pemkot Lubuklinggau sudah membantu sebanyak 408 rumah yang dibedah. Untuk tahun 2018, ada sebanyak 430 rumah yang akan dibedah.


"Kami juga mengharapkan pihak lain juga tergerak hatinya untuk membantu orang yang kekurangan dan membutuhkan. Kami terus berupaya memberikan semaksimal mungkn bisa membantu dan fasilitasinya," jelas dia.


Perehaban rumah milik Devi Susanti tersebut merupakan kerjasama pihak pemkot Lubuklinggau dengan Polres Lubuklinggau, Kodim 0406, Bhayangkari cabang Lubuklinggau, serta sejumlah donatur dari swasta maupun secara pribadi.(admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1381
  • Kemarin 3280
  • Minggu ini 25565
  • Bulan Ini 49253
  • Total 1673919

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?