Berita

Kabag Kesra Buka Kegiatan Munaqosah Santriwan-Santriwati

2021-10-30 11:45:29 Admin Web Portal
 

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Tarmizi Taufik membuka kegiatan Munaqosah Santriwan-Santriwati LPPTKA BKPRMI Kota Lubuklinggau Tahun Ajaran 2020/2021, bertempat di Masjid Agung As-Salam, Sabtu (30/10). 

Adapun tema yang diusung "Mari kita tingkatkan kualitas baca tulis Al-Quran dan pengetahuan Dinul Islam dalam berbuat, bermanfaat menyongsong wisuda akbar".

Dalam arahannya Tarmizi Taufik mengatakan Pemkot Lubuklinggau sangat berterima kasih kepada para tenaga pengajar yang sudah mengajar anak-anak sehingga bisa membaca Al-Quran. 

Kendati demikian dirinya berharap kepada santriwan- santriwati jangan sampai hanya sebatas bisa membaca Al-Quran saja tetapi harus diamalkan dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada prinsipnya batin kita bersih, tetapi kelakuan kita lah yang membuatnya ternoda. Maka dengan Al-Quran bila kita melenceng akan kembali baik,” ujarnya


Dikatakan pula handphone pada zaman sekarang dapat membuat moral anak-anak berkurang, tetapi tidak memiliki handphone kita tidak bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain. 

“Biar sejalan, maka anak-anak harus dibentengi dengan Al-Quran agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif dari keberadaan handphone tersebut,” tandasnya.
 
Dirinya berharap musibah Covid-10 segera selesai dan berlalu. “Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak, mari sama-sama patuhi peraturan pemerintah agar Covid-19 dapat teratasi dengan baik. Mudah-mudahan pula melalui kegiatan Munaqosah ini dapat menciptakan generasi yang memahami Al-Quran sehingga tujuan Indonesia maju bisa tercapai,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa SAg MSi menyampaikan kegiatan Munaqosah ini berlangsung selama dua hari. Terakhir munaqosah dilaksanakan pada 2016 lalu di Masjid Agung Al-Baari. Sekarang tahun 2021 berarti sudah lima tahun Munaqosah tidak dilaksanakan. 

Direncanakan sambungnya kegiatan ini akan diadakan setiap tahun, maka harus ditingkatkan lagi kualitas santrinya.
Untuk tahun ini, ada 453 santri yang ikut Munaqosah, terdiri dari TPA yang ada di Kota Lubuklinggau dan 21 orang penguji. Direncanakan Desember mendatang akan diadakan wisuda akbar.(*)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 820
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48654
  • Bulan Ini 3662
  • Total 1874561

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?