Berita

Perang Melawan Narkoba

2018-03-21 07:31:47 Admin Web Portal



Rapat pemantapan pelaksanaan sosialisasi Jihad Narkoba (Jinak) pemerintah kota Lubuklinggau bersama BNN, Polres dan Kementrian Agama Kota Lubuklinggau. Rapat digelar di Op Room Dayang Torek, Kantor Walikota Lubuklinggau, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.


Dipastikan pada 3 April 2018 mendatang, sosialisasi Jinak yang diselenggarakan Dinas pemuda dan Olahraga, akan berlangsung di Kecamatan Lubuklinggau Barat I.


Hadir dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten I Setda Kota Lubuklinggau H Ibnu Amin tersebut Kadispora Kota Lubuklinggau H Surya Darma, Kepala Seksi Penindakan BNN Kota Lubuklinggau AKP Sukirman, Kepala Kementerian Agama (Kemanag) Kota Lubuklinggau H Zainuri Mattan, Kadinkes Idris, serta perwakilan dari camat Kota Lubuklinggau.


Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi sumsel, Brigjen Pol Anthoni Hutabarat.


Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, H Ibnu Amin mengatakan bahwa melawan narkoba, bukanlah perkara yang mudah untuk zaman seperti sekarang. Karena, narkoba, bagi mereka yang sudah kecanduan, merupakan barang yang enak, tetapi dilarang oleh peraturan pemerintah.




"Kalau dulu kita mati-matian melawan para penjajah, dengan menggunakan senjata. Namun, sekarang kita harus melawan yang namanya narkoba. Melawan narkoba ini jelas tidak mudah, apalagi sekarang peredarannya di Indonesia sudah melampaui batas, bahkan ada yang enam ton, ada yang tiga ton. Inikan harus dimusnahkan," kata Ibnu Amin, Selasa (20/3).


Maka dari itu, diselenggarakannya sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi anggota Jinak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya akan narkoba.


Sementara itu, Kadispora Lubuklinggau, H Surya Darma bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah berdasarkan pelantikan anggota Jinak yang dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2017 yang lalu.


"Kalau kita tidak melaksanakan sosialisasi, maka banyak yang belum memahami dampak buruk narkoba, karena di Kota Lubuklinggau sendiri angka pengguna narkoba masih sangat tinggi,"ucapnya.


Di tempat yang sama Kepala Seksi Penindakan BNN Kota Lubuklinggau, AKP Sukirman menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau ini.


"Kita tentu saja menyambut baik kegiatan ini, karena memberikan nilai yang sangat positif bagi masyarakat. Sehingga, kita mengharapkan nanti kegiatan yang akan dilaksanakan tidak lama lagi ini, dapat berlangsung dengan baik," tutupnya. (Admin)






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1124
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 27077
  • Bulan Ini 33927
  • Total 1198827

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?