Berita

Asisten I Buka Kegiatan Pelatihan Manajemen Kasus PPA

2021-10-25 05:32:10 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Dinas P3APM, H Heri Zulianta membuka kegiatan pelatihan Manajemen Kasus Bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), bertempat di ruang Diamond Hotel Cozy Kota Lubuklinggau, Senin, (25/10). 

Dalam arahannya Asisten I menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setingg-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. 

Pelatihan ini sebagai langkah dan kegiatan strategis jika melihat fenomena beberapa tahun terakhir, yang menunjukkan kekerasan terhadap perempuan dan anak kian memprihatinkan. 

"Saya menilai pelatihan manajemen kasus ini, sebagai langkah strategis jika melihat fenomena beberapa tahun terakhir. Melalui  pelatihan diharapkan ada pengembangan wawasan dan peningkatan kemampuan manajerial penanganan kasus kekerasan maupun perlindungan terhadap perumpuan dan anak," ungkapnya. 


Dia berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas P3APM, A Dedi Nopembri dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan ketrampilan petugas yang memberikan layanan kekerasan perempuan dan anak secara optimal. 

"Di Kota Lubuklinggau sudah ada aplikasi SIMPATISAN PERAN yang merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Online untuk Pencatatan, Pelaporan dan Penanganan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak," jelasnya seraya menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai dinas instansi. (*)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 895
  • Kemarin 2842
  • Minggu ini 48729
  • Bulan Ini 3737
  • Total 1874636

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?