Berita

Wawako Pimpin Rakor Pencegahan KTPA/TTPO

2021-10-22 03:40:17 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H.Sulaiman Kohar didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta memimpin rapat koordinasi dan kerjasama lintas sektoral pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang (KTPA/TTPO) Tahun 2021.

Rapat yang diselenggarakan oleh DPPPAPM Kota Lubuklinggau itu, berlangsung di Op Room Moneng Sepati Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Jumat (22/10). 

Dalam arahannya Wawako mengatakan masalah perempuan dan anak merupakan hal penting dan perlu disadari pula bahwa anak dilahirkan atas kehendak dan doa kita sendiri. Karena diluar sana banyak orang yang ingin memilki anak tapi belum dikaruniai anak. 

Wawako juga mengatakan, realita yang sering terjadi banyak orang bertindak kasar terhadap anak-anaknya. Padahal anak merupakan anugerah dari maha pencipta (Allah).


"Anak merupakan generasi penerus bangsa dan keluarga dimana anak-anak adalah harapan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” ucapnya. Menurutnya,  keras dalam mendidik anak adalah wajar agar anak mendapatkan pendidikan dengan baik,  tetapi dalam batas-batas kewajaran. 

“Anak-anak perlu dikasihi, disayangi dan dilindungi, maka pemerintah wajib melindungi anak-anak.  Apabila ada masyarakat disekitar kita yang terlalu keras dalam mendidik anak yang mengakibatkan gangguan psikologis laporkan ke DP3APM, mari proaktif dalam mencegah kekerasan terhadap anak,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas P3APM, Heri Zulianta melaporkan kegiatan ini diikuti 50 orang peserta berasal dari dinas instansi, Direktur RS, Kepala Puskesmas, kepala sekolah, kecamatan dan Kelurahan, Kemenag dan Psikolog.

Tujuannya untuk menjawab tantangan karena tingginya kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka DP3APM Lubuklinggau meluncurkan aplikasi SIMPATISAN PERAN untuk melaporkan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.(*)




Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 124
  • Kemarin 1805
  • Minggu ini 20054
  • Bulan Ini 48760
  • Total 1264756

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?