Berita

//

Wawako Buka Pelatihan UMKM

2021-09-09 07:04:09 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM yang diselenggarakan Indomaret  Cabang Palembang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Smart itu diikuti sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau, Kamis (9/9). 

H Sulaiman Kohar dalam sambutannya meminta agar sama-sama maju dan berkembang antara Indomaret dan Pelaku UMKM di Kota Lubuklinggau.  "Jangan sampai Indomaret, Alfamart maju pesat, sementara UMKM kita mati," tegasnya. 

Dia mengatakan kegiatan bermanfaat sangat baik untuk UMKM. Sebagaimana dilaporkan Branch Manager Indomaret Cabang Palembang, ada 46 gerai yang disediakan bagi para UMKM untuk menitipkan hasil usahanya. 

"Kepada pelaku usaha UMKM, kita harus berbenah tentunya produk yang akan dititipkan di Indomaret harus mengikuti standar tertentu, terutama seperti sertifikat halal, kualitas produk dan packing. Kita harus bersaing. Saya yakin pihak Indomaret tidak menutup diri utk produk UMKM," katanya. 


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Surya Darma mengatakan bahwa di Lubuklinggau baru 4-5 orang saja, sementara komoditi yang masuk ke Indomaret baru 6-7 komoditi. 

"Inilah yang perlu kami support. Kami minta Indomaret Cabang Palembang untuk bekerjasama, alhamdulillah kali ini terwujud,"  tandasnya. 

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Palembang, Dedi Setiawan mengatakan  acara seperti ini sudah dilakukan yang ke delapan tahun. "Ini yang sudah kami lakukan,  membantu memasarkan produk UMKM, ada 46 gerai di Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas. Produk dari UMKM akan dipasarkan tentunya sudah dilakukan pengecekan sebelumnya," pungkasnya.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2839
  • Kemarin 2530
  • Minggu ini 7992
  • Bulan Ini 2839
  • Total 924568

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?