Berita

24 Warga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Baru

2018-02-21 08:58:27 Admin Web Portal


GUNA meningkatkan perekonomian warga, pihak kelurahan Taba Baru dan Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau membuka akses jalan baru dengan melibatkan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda pada dua kelurahan tersebut.

Pembukaan atau rintis jalan baru tersebut menurut lurah Taba Baru, Hendriko Gasanova agar perekonomian warga meningkat, pelayanan pendidikan serta kesehatan dapat terjangkau lebih baik lagi.

"Jalan tersebut nantinya sepanjang 6 KM dari kelurahan taba baru menuju kelurahan Marga Bakti dengan lebar jalan 8 meter," kata Riko. Rabu (21/02/2018).



Pembukaan jalan baru tersebut, tentu melewati tanah milik warga pada dua kelurahan tersebut. Dan ia mensyukuri bahwa semua pemilik tanah yang terlintasi pembukaan jalan baru tersebut dengan ikhlas dan sukarela menghibahkan tanah mereka.

"Kami mulai merintis pembukaan jalan baru kemarin, (20/02/2018) bersama pihak Koramil Lubuklinggau yang dikomandoi langsung oleh Danramil pak Kapt Inf Rozali bersama Babinsa kelurahan kami," kata Dia.

Dengan dibukanya jalan ini, lanjutnya, akses ke beberapa wilayah seperti wilayah kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi rawas lebih dekat. Karena selama ini akses jalan di dua kelurahan ini hanya satu jalur saja.

"Tujuannya untuk melancarkan akses ekonomi pendidikan kesehatan dan peningkataan fasilitas publik pada dua kelurahan tersebut,” imbuhnya.(Admin)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1061
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 27014
  • Bulan Ini 33864
  • Total 1198764

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?