Berita

115 Satpol PP Ikuti Pelatihan

2018-02-01 13:30:20 Admin Web Portal



SATUAN Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kota Lubuklinggau, adakan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan Sat PolPP Kota Lubuklinggau guna mengamankan Pilkada tahun 2018, di balai Kota, Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (01/02/2018)


Pelatihan, dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan dihadiri Kepala OPD dilingkungan Pemkot. Pelatihan, diikuti oleh 115 personil Sat PolPP Kota Lubuklinggau.


Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat atas dilaksanakannya pelatihan ini. 

Mengenai pilkada, kepada peserta yang diberikan pelatihan ini, walikota berharap mampu membentuk fisik dan membentuk kedisiplinan, serta menambahkan wawasan mengenai teknis dalam menjalankan tupoksi mereka nanti.




"Kalian harus tahu dan harus memahami, peraturan tentang pelaksanaan pilkada ini. Seperti Perda dan UU yang berkaitan dengan pilkada, Terutama mengenai atribut, pengamanan saat kegiatan pilkada sendiri, ini harus di pahami baru bisa bertindak. Selaku walikota, saya sudah semaksimal mungkin melaksanakan rangkaian pilkada dengan baik dan benar," ungkapnya. 


Kemudian, dia menghimbau kepada satpol PP, nantinya saat menjalankan tugas khususnya dalam pengamanan pilkada maupun di pemerintahan harus dilakukan dengan etika, tegas boleh yang penting selesai melaksanakan tugas. 


"Seperti saudara-saudara kita yang berjualan kali lima yang melanggar lakukanlah dengan etika. Dimulai dari teguran prefentif baru tindakan. Jangan sampai melakukan tindakan yang berlebihan. Begitu juga dengan  warnet, diajak pihak kepolisian melakukan penertiban untuk mereka yang buka hingga pukul 00.00 WIB. Lakukan tindakan, karena ini bisa merusak tatanan masyarakat kita, khususnya anak-anak," tegasnya. 


Sementara itu Kasat PolPP Kota Lubuklinggau, Elbaroma usai pembukaan menjelaskan ada 115 personil yang diikutkan dalam pelatihan ini. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, hingga Sabtu (03/02/2018) mendatang. 


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan pengamanan Pilkada 2018, serta mengingatkan kembali mengenai tupoksi mereka sehari-hari sebagai personil Sat PolPP. Mulai dari penegakan Perda, menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat dan penanggulangan bencana. Pelatihan ini untuk meng-upgrade ingatan mereka, sehingga kedepan tercipa personil Sat PolPP yang siap melayani masyarakat, ramah dan beretika serta mampu memberikan rasa aman, kepada masyarakat," jelasnya. (Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1177
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22191
  • Bulan Ini 41684
  • Total 1206584

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?