Berita

1398 Linmas disiagakan Untuk Pilkada

2018-01-24 12:56:44 Admin Web Portal



SEBANYAK 1398 anggota satlinmas akan disiagakan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pilkada juni 2018 mendatang.  Hal tersebut terungkap pada kegiatan Apel Siaga Satlinmas kota Lubuklinggau dalam pengamanan pilkada 2018 di gedung kesenian kota Lubuklinggau, kemarin (24/01/208)


Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan linmas ini harusnya diberdayakan, linmas ini harusnya berfungsi sebagai pengamanan di lingkungan masyarakat tidak hanya di siagaka ketika pilkada saja.


"Linmas ini harusnya menjadi garda terdepan, sebagai pengamanan dan perpanjangan tangan dari pihak kepolisian dalam mengawasi dan mewujudkan keamanan lingkungan, dengan melakukan siakamling dan jaga malam," ujarnya.




Namun dalam hakikatnya untuk memberdayakan linmas tentu harus diperhatikan kesejahteraan nya, "Saya berharap dimasa mendatang linmas ini kita Anggarkan minimal untuk transport atau insentif dan akan kita usahakan untuk tetap terus ada meski tidak pada momentum pilkada," tutupnya.


Kepala Satuan(Kasat) Polisi Pamong Praja, Elbaroma mengatakan dalam penempatannya nanti linmas ini akan di tempatkan 5 orang per TPS yang akan disebar di setiap penjuru TPS dikota Lubuklinggau. Tugas mereka nantinya selain mengamankan juga membantu PPS dalam melakukan Pemungutan suara pada hari H nya nanti.


"Mengamankan kotak suara dan jalannya Pemungutan suara adalah tugas pokok linmas dalam pilkada juni mendatang, selain itu juga linmas memiliki tanggung jawab yang cukup berat karena mereka dipastika. Akan begadang bermalam di TPS," ungkapnya. 


Lanjut Elbaroma, uang tarnsport linmas ini ada, namun nominal nya kecil. "100 ribu perbulan dan itu dibayar per triwulan selama setahun ini, saat ini linmas ini masih melekat di kesatuan pol pp," tutupnya.(admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1022
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 26975
  • Bulan Ini 33825
  • Total 1198725

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?