Berita

Walikota : Kami Semaksimal Mungkin Wujudkan Visi Kota Lubuklinggau

2018-01-23 02:44:42 Admin Web Portal


RAPAT Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau. Senin (22/01/2018).

Hadir langsung walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, sekretaris daerah HA Rahman Sani, serta sejumlah kepala SKPD, camat, Lurah dan jajaran FKPD Kota Lubuklinggau.

Dalam kata sambutannya, Walikota menyampaikan beberapa hal terkait akan berakhirnya masa jabatannya bersama wakil walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

"Seyogyanya saya didampingi wakil walikota, namun pada saat bersamaan beliau ada acara penyerahan sertifikat tanah oleh presiden di Palembang," ungkap Prana Putra Sohe.



Rapat paripurna istimewa dengan agenda pengumuman akhir massa jabatan walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2013/2018
Ini merupakan amanat pasal 79 ayat 1 uu no 23 tahun 2014.
Bahwa pemberhentian kepala daerah diumumkan oleh ketua dprd dan disampaikan kpd menteri melalui gubernur.

"Kami mengucapkan terimakasih, kami telah berusaha semaksimal mungkin menjalankan visi kota Lubuklinggau. Hasilnya Indek pembangunan masyarakat mencapai 73,5 persen, pertumbuhan ekonomi mencapai 6,33 persen, laju inflasi sebesar 2,74 persen, tingkat pengangguran sampai dengan november 2017 sebesar 4,0 persen dan Pendapatan perkapita sebesar Rp 16.360.000," paparnya.

Selain itu, ia memaparkan pencapaian penghargaan yakni penghargaan Opini WTP pengelola keuangan daerah  selama 5 kali berturut-turut sejak 2013 hingga 2017, penghargaan Halal Award 2015 dari LPPOM MUI, Penghargaan dari LTMPBNU award sebagai  penggerak dalam memakmurkan masjid pada 2016 pemerintah yang peduli terhadap pembangunan masjid, inovasi pelayanan masyarakat pada program bus pelajar, mobil klinik dan pendampingan pengobatan kepada keluarga kurang mampu, penghargaan leadership award dari mendagri tahun 2017 serta Predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dr ombudsman Serta hasil evaluasi SAKIP dr kementrian RB dgn predikat B.

"Terimakasih kepada FKPD, pimpinan parpol, organisasi masyarakat, organisasi profesi serta jajaran pemerintah daerah yang terus mendukung seluruh rencana pembangunan daerah. Kepada insan pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat kota Lubuklinggau khususnya mengenai pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah," katanya.

Nanan, sapaan akrab Prana Putra Sohe juga menitipkan kekompakan dan silaturrahmi yang sudah terjalin ini kepada Pelaksana Tugas (Plt) walikota nantinya saat bertugas.

"Saya menitipkan, terus dijaga kekompakan ini dan apabila perlu ditingkatkan. Kemudian plt yg menggantikan saya nantinya untuk diajak bekerjasama dan menjaga kekompakan," bebernya.(admin)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1008
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 26961
  • Bulan Ini 33811
  • Total 1198711

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?