Berita

KH Ma'ruf Amin : NU Lubuklinggau Salah Satu yang Terbaik, Berkat Peran Walikota dan Wakil

2017-12-21 12:18:11 Admin Web Portal



KETUA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr (Hc) KH Ma'ruf Amin kunjungi Kota Lubuklinggau pada Kamis (21/12/2017). Kehadiran ketua MUI ini untuk meresmikan peresmian gedung NU dan pembangunan Rumah Sakit Nahdatul Ulama di wilayah kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.


Kehadiran Ma'ruf Amin disambut oleh walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, juga ketua NU Lubuklinggau, Ahmad Mansur serta sejumlah jajaran pengurus NU cabang kota Lubuklinggau.


Kemudian, usai melakukan peletakan baru pertama pembangunan RSNU dan Gedung NU kota Lubuklinggau rombongan langsung menuju rumah dinas Walikota Lubuklinggau untuk melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dilokasi tersebut. 


Selain kegiatan tabligh akbar, juga dilaksanakan pemberian gelar kehormatan kepada KH Ma'ruf Amin dengan gelar 'Pengeran Syayid Peto Endah' oleh lembaga penasehat adat kota Lubuklinggau dengan makna 'Guru Yang Mengajarkan Kebaikan'.


Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan terimakasih atas kehadiran Rois 'Am Pengurus Besar Nahdatul Ulama tersebut. Karena bukan pertama kalinya KH Ma'ruf Amin mengunjungi kota Lubuklinggau, namun merupakan kali ini adalah kunjungan kedua kalinya.


"Ini adalah kunjungan KH Ma'ruf Amin kesini (Lubuklinggau). Dan alhamdulillah kali ini beliau diberikan gelar kehormatan oleh lembaga penasehat adat kota Lubuklinggau sebagai pangeran Syayid Peto Endah," ungkap Nanan.


Sementara, KH Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa berdasarkan penyampaian oleh ketua NU Kota Lubuklinggau bahwa NU Cabamg Kota Lubuklinggau salah satu cabang terbaik di  Indonesia dengan program-program yang sudah dilaksanakan seperti pembangunan Rumah Sakit dan Gedung NU ini sendiri.


"Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan Walikota dan Wakil Walikota yang hebat dan pintar seperti beliau berdua ini," katanya.


Mengenai gelar kehormatan yang diberikan kepadanya, KH Ma'ruf Amin mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui sebelumnya akan diberikan gelar adat tersebut.


"Jadi saya harus menjaga gelar kehormatan ini. Jadi saya harus terus melakukan kebaikan karena saya dapat gelar kehormatan ini. Terimakasih," jelasnya.


Kemudian, KH Ma'ruf Amin bersama Walikota Lubuklinggau, Wakil Walikota Lubuklinggau dan jajaran pengurus NU kota Lubuklinggau makan bersama di rumah dinas tersebut sebelum menuju bandara untuk bertolak kembali ke Ibu Kota Jakarta. (Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1453
  • Kemarin 1698
  • Minggu ini 22467
  • Bulan Ini 41960
  • Total 1206860

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?