Berita

Walikota Berikan Secara Simbolis Buku Rekening Penerima Bantuan RTLH

2017-12-13 08:11:12 Admin Web Portal



PEMERINTAH Kota Lubuklinggau terus berupaya bagaimana masyarakat bisa mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan. Salah satunya dengan memberikan bantuan penerima mamfaat melalui peningkatan kualitas rumah tidak layak huni.


Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Lubuklingau H SN Prana Putra Sohe pada saat acara penyerahan secara simbolis buku rekening penerima bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni tahun 2017 di Gedung Kesenian, Rabu (13/12/2017).Dimana saat ini, Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permungkiman (Disperkim) telah memberikan bantuan kepada penerima mamfaat sebanyak 408 penerima.


Walikota Lubuklingau H SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa Pemkot Lubuklinggau dulu juga pernah ada program seperti itu, namun rata-rata setiap kecamatan hanya bisa dibantu 8 penerima per kecamatan. "Ini patut kita syukuri bersama. Dari jumlah yang sekecil itu, sekarang kita sudah bisa lebih dari ratusan penerima mamfaat bisa terbantu," ungkap Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Dijelaskannya, dengan terus berusaha, akhirnya Pemkot Lubuklinggau mendapat bantuan anggaran dengan jumlah yang cukup besar dari Pemerintah Pusat untuk membantu dan peningkatan rumah tidak layak huni ini.

"Memang masih ada tetangga atau keluarga yang belum mendapatkan bantuan ini. Jadi, bagi yang sudah bersyukurlah dan mamfaatkanlah dengan sebaik-baiknya," kata Nanan.


Pejabat nomor satu di kota berslogan sebiduk semare ini melanjutkan bahwa memang semuanya itu tidak bisa diselesaikan semua dengan cepat dan itu butuh proses dan bertahap. Pada tahun depan, kata Nanan jumlah 408 penerima mamfaat itu akan ditambah lagi jika tuhan mengizinkan. "Kalau saya masih dipercaya memimpin lubuklinggau ini akan kita selesaikan itu semua," ucapnya.

Usai acara penyerahan secara simbolis buku rekening penerima bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni tahun 2017 di Gedung Kesenian, Walikota Lubuklinggau melanjutkan pengecekan rumah-rumah warga yang menerima bantuan tersebut. Pengecekan dilakukan dibeberapa rumah warga di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Disitu, Nanan disambut dengan baik oleh warga. Malahan, Nanan juga ikut memecahkan batu bersama warga setempat dan memasang stiker penerima mamfaat. (admin)






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 885
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 26838
  • Bulan Ini 33688
  • Total 1198588

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?